oleh

Pekerja Migran Rawan Tindak Kekerasan, 2 Ribu Pekerja Migran Alami Tindak Kekerasan di Luar Negeri

-Daerah-651 views

migran

FAKTAPERS.COM, Banda Aceh

Sekitar 2 ribu Warga Negara Indonesia diluar Negeri mengalami Tindak kekerasan, sebagian meninggal dunia. Hal tersebut diungkapkan oleh Edhy Suwarna Kasubdit Persiapan dan Standarisasi Direktorat Perlindungan Sosial Korban Tindak Kekerasan dan Pekerja Migran Kementrian Sosial Republik Indonesia.

Dalam Acara yang berlangsung, Rabu (11/8) dalam acara Rapat Koordinasi Perlindungan Sosial Korban Tindak Kekerasan dan Pekerja Migran. Acara yang diikuti sekitar 60 peserta terdiri dari  Eselon III dan IV Dinas Sosial Se Kabupaten/Kota Provinsi Aceh yang berlansung di Hotel Sultan Banda Aceh.

Dalam acara tersebut, Edhy Suwarna menjelaskan, Penyebab Migran bermasalah ini, akibat ulah sebagian oknum baik didaerah dan pusat, yang tidak sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan dan perlindungan sosial kepada WNI yang kurang beruntung “, Aceh dan Jakarta termasuk dalam Kabupaten yang rawan tindak Kekerasan terhadap pekera Migran”, Papar Edhy.

Data saat ini menyebutkan, lebih dari 2 ribu WNI masih berada diluar negeri dengan berbagai macam pekerjaan, nasib mereka, sebagian beruntung, sebagian sangat menyedihkan. Pihak pemerintah melalui Kementrian Sosial telah berupaya memberikan berbagai bantuan, baik kesehatan, sandang dan pangan, namun bagi mereka yang telah kita pulangkan, jelas Edhy.

Mukhlis FP

Komentar

News Feed