Selasa, Juli 27, 2021
BerandaPeletakan Batu Pertama Gedung SMP Negeri 39 Waekasar Oleh Bupati Buru
Array

Peletakan Batu Pertama Gedung SMP Negeri 39 Waekasar Oleh Bupati Buru

Namlea 1
Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi, SPi, MM

FAKTAPERS.COM, Namlea.

Untuk meningkatkan mutu dan kwalitas jenjang pendidikan, akhirnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buru yang dipimpin Norman Hamzah SH, M. MPd telah membangun satu Gedung SMP Negeri 39 di Desa Waekasar, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru.

Peletakan batu pertama gedung sekolah tersebut secara resmi dilakukan Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi, SPi, MM yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Drs. Ahmad Assagaf, MSi, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Para Camat, Danramil, Kapolsek, Parakades, Kepsek, Tokoh Masyarakat,  Pemuda dan sejumlah undangan lainnya Kamis 27 Agustus 2015.

Namlea 2

Bupati Buru dalam sambutan mengatakan, terkait pendidikan dewasa in anak-anak kita sudah saatnya mendapat fasilitas yang layak dalam melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar di sekolah dalam rangka meningkatkan mutu dan kwalitas generasi yang cerdas, hal ini merupakan keharusan dan kewajiban Pemerintah Daerah.

Namlea 3

Untuk itu tambah Umasugi, penyebaran guru di kabupaten masih belum merata, bahkan anak-anak kita yang mengikuti tes Catam maupun Caba TNI dan hasilny dari mengikuti tes itu sangat memprihatinkan dan rata tidak lulus pada MI dan lain- lain, olehnya karena itu ajaknya, demi kelancaran roda pendidikan, mari bersama–sama akan membenahi pendidikan yang sedang kita galakkan di daerah ini, sehingga kedepan anak-anak didik akan itu cerdas.

Dengan berdirinya tiga Ruang Kegiatan Belajar (RKB) SMP Negeri 39 di Desa Waekasar tahun ini, maka Saya berjanji untuk tahun 2016 akan ada penambahan Satu RKB dan satu gedung Kantor termasuk mobiler, karena hasil pembahasan APBD tadi pagi Kata Umasugi, untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sudah diagendakan dalam APBD 2016 termasuk Perda Gerakan Bupolo Magrib Mengaji.

Nalea 4

Sementara ditempat terpisah Kadis Pendikan dan Kebudayaan, Norman Hamzah, SH, M.MP Kepada Wartawan Mengatakan, Pembangunan Tiga RKB SMP Negeri 39 Desa Waekasar yang kini dibangun merupakan sisa anggaran/Silpa 2010.

Kemudian Lanjutnya, untuk Dua bulan berjalan tahun ini ada Empat pembangunan SMP Negeri yang akan di bangun dintaranya, SMP Negeri Desa Ubung Kecamatan Lilialy, SMP Negeri Desa Waeruba Kecamatan Airbuaya, SMP Negeri 44 Buru dan peresmian SMP Desa Wase Kecamatan Fena Lisela.

(Usman Tasidjawa)FP

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments