Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaTiga SKPD di Buru Gelar Perayaan Halal Bi Halal
Array

Tiga SKPD di Buru Gelar Perayaan Halal Bi Halal

3 skpd buru 0

FAKTAPERS.COM, Maluku.

Sebanyak Tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Buru pada hari Jumat 31/07/2015 menyelenggarakan perayaan Halal Bi halal Iedul Fitri 1436 H. Ketiga Instansi tersebut adalah Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan dipimpin Ir Wara, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Ridwan Tukuboya, SE, MM dan Kesbang Pol Drs. Z. Surniah. Acara berlangsung di Nametek.

Kegiatan itu selain menghadirkan Al Ustaz Ali Bapagi sebagai penceramah, juga Tiga Kepala Dinas turut hadir dalam acara itu, Disusul Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Efendi Rada wakil Bupati Buru dan seluruh staf jajaran di Tiga Kantor tersebut.

3 skpd buru

Al-Ustaz Ali Bapagi dalam ceramah Mengatakan, Hikmah Halal Bi Halal yang dibawakan kali ini adalah Mempersatukan iman dengan Ibadah sebagai insan yang memiliki ukhuwah islamiah.

Bila mana seorang ibu mengandung anak selama kurun waktu 9 bulan Kata Bapagi, beta semangat dan tidak pernah mengalami keluhan dengan harapan anak yang ada dalam kandungan itu saatnya dapat keluar dipermukaan Duniawi dengan sehat dan ketika itu beta semangat ibu terharu dan penuh bercucuran air mata mendapatkan sibuah hati.

Namun manusia hidup dipermukaan bumi ini perlu dilandasi dengan iman taqwa kepada sang pencipatnya yaitu Allah SWT, oleh sebab itu hidup di dunia ini harus menjaga lidah, mata, telinga, makan dan seluruh badan/ tubuh juga ikut terjaga saat di bulan Ramadhan, bukan itu saja hari- hari dalam kehidupan sehari-hari pun perlu dijaga sebagai Hamba Allah, Manakala Kita semua mengaku adalah hamba Allah,namun belum tentu Allah Swt mengakui Kita sebagai Hambanya.” Ucap Al Ustaz Ali Bapagi.

Untuk itu Kata Bapagi, hidup di dunia ini perlu adanya disiplin. Baik itu disiplin hidup,puasa,ibadah/Shalat, Makan, Minum dan lain–lain karena disiplin ini kita titipkan kepada Sang pencipta yaitu Allah Swt untuk di catat  apakah disiplin itu diterima atau tidak,  semuanya itu adalah rahasia Allah Swt. Semoga amal dan ibadah yang kita lalui dapat diterimanya Amiin Ya Rabal alamiin.

(Usman Tasidjawa)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments