Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda Bupati Buru Hadiri Pemancangan Kubah Masjid Jabal Nur Desa Waela- Lana
Array

Bupati Buru Hadiri Pemancangan Kubah Masjid Jabal Nur Desa Waela- Lana

Bupati Buru Hadiri Pemancangan Kubah Mesjid Jabal Nur Desa Waela- Lana3

FAKTAPERS.COM, Buru.

Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi bersama rombongan ikut menghadiri pencanangan pemancangan kubah mesjid Jabal Nur di dusun Silewa Desa Waelana- Lana, Penalisela, Buru pada Rabu Kemarin 9/9 2015.

Selain Bupati Buru, turut hadir pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Buru,pimpinan SKPD,KUA Kementrian Agama, Camat Fenaleisela, Parakades, Tokoh Agama, Adat, Pemuda dan Tokoh Masyarakat serta sejumlah undangan lainnya.

Bupati Buru Hadiri Pemancangan Kubah Mesjid Jabal Nur Desa Waela- Lana

Ketua panitia pembanguanan masjid Jabal Nur, Bahri Tasijawa mengatakan kepada wartawan faktapers bahwa bangunan masjid yang tampak megah diatas bukit Waegereng Tengah di Dusun Silewa, Waelana- Lana ini berhasil dibangun atas inisatif dan gagasan Bupati Buru sejak tahun 2011.

Dengan hadirnya masjid ini di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat menjadi cahaya dan penerang jalan hidup bagi masyarakat adat yang mendiami pegunungan. Oleh sebab itu, Bahri sangat berterima kasih kepada tuan tanah yang telah menghibahkan sebidang tanah berukuran 50×50 Cm, kemudian ucapan terimah kepada penyumbang dari Desa Wamlana senilai 22.282.000 Rupiah, Desa Waemangit 4.000.000 Rupiah, Desa Waspait 8.827.000 Rupiah dan Desa Waprea sebesar 4.123.000 Rupiah dan juga bantun dari Bupati, Ketua DPRD bersama Raja Leisela, yang terkumpul seluruhnya berjumlah 48 Juta rupiah.

Bupati Buru Hadiri Pemancangan Kubah Mesjid Jabal Nur Desa Waela- Lana2

Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi di dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada panitia pembangunan Mesjid Jabal Nur Dusun Silewa Desa Waelana- Lana. Selain itu ucapan terimkasih juga disampaikan kepada pemangku adat yang mendiami pegunungan Waegerwng Tengah yang mana telah menghibahkan sebidang tanah seluas 50×50 Cm untuk pembangunan rumah ibadah.

Bupati Buru itu pun mengatakan lebih lanjut lagi,  ia berharap tahun 2016 jalan lintas Desa Lamahang Kecamatan Waplau menuju Dataran Rana, Kecamatan Fenaleisela, Kabupaten Buru sudah bisa rampung. Dirinya juga sudah berbincang-bincang dengan petugas dari Provinsi Maluku yang membidangi balai jalan, sungai dan jembatan agar jalan tersebut dapat dihotmiks, asalkan Pemerintah Buru Selatan(Bursel) mau membuka jalan menuju Rana.

Bila jalan tersebut sudah terbuka, Adji Hentihu pimpinan Badan Lingkungan Hidup (BLH) atau Dinas Kehutanan dan Dinas Pertanian dapat melakukan kegiatan penanaman sejuta pohon di areal pinggiran jalan menuju dataran Rana, agar hasil tanaman tersebut dapat dimanfaatkan dan dikonsumsi masyarakat. Tanaman tersebut dicontohkan Bupati seperti: Mangga, Durian, Apel, Jambu, Pala dan Cengkeh.

(Usman Tasidjawa)FP

Most Popular

Recent Comments