oleh

Kebakaran Hebat Melanda Pemukiman Warga Kapuk Utara, 500 Rumah Ludes Terbakar

kebakaran dikapuk utara

FAKTAPERS.COM, Jakarta.

Teriknya matahari di ibu kota dan sekitarnya, semakin bertambah panas dengan adanya musibah kebakaran yang hampir setiap hari terjadi dibeberapa titik wilayah Jakarta. Si jago merah kembali murka dan melalap pemukiman padat penduduk wilayah Jl. Kapuk Raya, Gang Empang Rt. 01, Rw. 03, Kelurahan Kapuk Utara, Jakarta Utara 9/9/2015 pukul 11.05 WIB.

Dari keterangan Asep kepada wartawan faktapers.com yang juga selaku ketua Rt. 01, Rw. 03, dugaan sementara sumber api diakibatkan kompor yang meledak di salah satu rumah warga yang sampai saat ini belum diketahui namanya karena suasana masih panik mengamankan barang-barang berharga.

baca juga “Akibat Petugas Pemadam Kebakaran Lamban, 15 Pabrik di Jakarta Barat Ludes Terbakar”

20150909_130747Akibat cuaca yang terik dan tiupan angin yang cukup kencang, dengan cepat api merembet kesekitar titik api dan semakin meluas ke rumah-rumah warga. Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara dan dibantu dengan Sudin Damkar Jakarta Barat menerjunkan 20 unit mobil pemadam kebakaran guna menjinakkan api.

Tercatat sekitar 500 rumah ludes terbakar akibat cepatnya api merembet kerumah-rumah warga yang sebagian besar bangunannya semi permanen. Diperkirakan kerugian hingga ratusan juta rupiah akibat musibah kebakaran tersebut, dan api baru dapat dipadamkan setelah 2 jam petugas pemadam kebakaran dengan dibantu warga memadamkan sumber api.

baca juga “Disertai Ledakan Kencang Gardu PLN Kembangan Terbakar, Pelayanan Listrik di Jakarta dan Tangerang Terganggu”

20150909_130805

Sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah terkait kepada warga korban kebakaran yang mana mereka membutuhkan tempat tinggal sementara, makanan siap saji dan air bersih. Kejadian ini menjadi pelajaran dan peringatan bagi kita semua agar lebih waspada dengan bahaya kebakaran, khususnya warga yang tinggal dipemukiman padat dan perkotaan.

(Maikhel / Sormsel M)FP

Komentar

News Feed