oleh

Komunitas RX King ‘Raja Bersatu’ Sejabotabek Menggelar Silaturahmi “Sedulur Tanpa Batas”

IMG_2201FAKTAPERS.COM, Jakarta.

Siapa yang tidak mengenal legenda “Raja Jalanan”?, sebuah julukan yang muncul begitu saja dimasyarakat luas untuk kendaraan bermotor roda dua yang sangat disegani diera tahun 80-an sampai 2000-an yang kita kenal dengan Yamaha RX King yang sekarang sudah tidak diproduksi lagi oleh Yamaha Motor Indonesia. Namun popularitas sepeda motor ini sepertinya tidak pernah meredup dikarenakan kecintaan para penggemar dan pengguna kendaraan bermesin dua tak yang sangat melegenda itu.

Seperti komunitas motor RX King “Raja Bersatu” ini, Komunitas Jabodetabek yang diketuai oleh Bpk. Paul ini masih terus eksis sampai saat ini. Kepulan asap dan suara khas kenalpot RX King masih selalu terdengar diantara kendaraan-kendaraan roda dua keluaran terbaru sekarang ini tidak menutup kegagahan dan ketangguhan sepeda motor yan diproduksi dan dipasarkan kurang lebih 25 tahun oleh Yamaha Motor Indonesia tersebut.

Untuk itu komunitas ‘Raja Bersatu’ Sabtu malam 26/9/2015 menyelenggarakan acara silaturahmi dan selamatan dengan tema “Sedulur Tanpa Batas” yang diikuti 14 Komunitas RX King dari berbagai daerah dan sekitar 500 orang anggotanya. Acara yang dimulai dari pukul 20.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB itu yang berlokasi dijalan Outher Ring Road Puri Indah, Kembangan Selatan, Jakarta Barat ini berjalan lancar dan sangat meriah.

IMG_2202

Dalam acara tersebut juga melibatkan dan dihadiri pihak Kepolisian Sektor Kembangan yang dipimpin langsung oleh Komisaris Polisi Sukatma, SH  selaku Kapolsek Kembangan dan jajarannya yang diantaranya, AKP Yusuf (Kanit Intelkam), AKP Suhartono (Kanit Lantas), Iptu Suparman (Kanin Bimas), dan Ipda Sujono (Kapolsua Sektor Puri Indah).

Pada kesempatan acara tersebut dimulai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Komunitas RX King “Raja Bersatu” sebagai simbol persaudaraan antar sesama komunitas motor dan kedamaian dengan menjunjung tinggi ketertiban dan keamanan sesama pengendara sepeda motor dijalan raya. Dalam sambutannya Bang Paul panggilan akrab dari ketua komunitas ini juga menekankan bahwa organisasi yang dia pimpin ini adalah Komunitas Motor, buka Geng Motor yang selama ini memberikan citra buruk bagi komunitas motor yang kegiatannya positif dan banyak melakukan kegiatan sosial. Tak lupa dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya acara ini, terutama pihak dari Polsek Kembangan Jakarta Barat.

IMG_2200

Dikesempatan yang lain Kompol Sukatma, SH juga memberikan sambutannya dan memberikan arahan dan bimbingan terhadap seluruh anggota komunitas motor yang hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga menghimbau kepada para anggota Komunitas Motor agar selalu mengedepannkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), terutama dalam berkendara dijalan raya dan menghindari aksi kebut-kebutan maupun balapan liar yang selama ini meresahkan masyarakat. Sukatma mengaku menyambut baik acara-acara positif yang dilakikan para Komunitas Motor terutama kegiatan sosial dimasyarakat.

Keseluruhan acara yang berlangsung sangat meriah dan tertib itu memberikan nilai positif kepada semua pihak untuk mengikis pandangan masyarakat terhadap suatu perkumpulan dan memberikan pemahaman agar dapat membedakan antara Komunitas Motor dan Geng Motor. Dipenghujung acara kemudian dilakukan doa bersama sebagai penutup yang dipimpin oleh Ust. Zailani.

(Umar Satria)FP

 

Komentar

News Feed