Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Polsek Kembangan Adakan Pengarahan dan Pembinaan Kepada 34 Komunitas Motor
Array

Polsek Kembangan Adakan Pengarahan dan Pembinaan Kepada 34 Komunitas Motor

IMG_1917
Kapolsek Kembangan Kompol Sukatma memberikan pengarahan kepada 34 komunitas motor dikawasan Puri Kembangan

FAKTAPERS.COM, Jakarta Barat.

Dengan maraknya aksi kebut-kebutan dan balapan liar yang terjadi diwilayah Jakarta Barat, khususnya disekitar Mall Puri Kembangan dan sekitarnya mengundang keprihatinan dari berbagai pihak, termasuk jajaran Kepolisian Sektor Kembangan, Jakarta Barat. Dari beberapa aksi yang terjadi akhir-akhir ini selain mengganggu ketertiban umum dan sudah banyak yang memakan korban jiwa dari pihak para pelaku balapan liar itu sendiri.

Untuk itu Polsek Kembangan yang dipimpin langsung oleh Kompol Sukatma selaku Kapolsek Kembangan yang juga sebagai pembicara dalam acara yang melibatkan 34 komunitas motor dan sekitar 334 orang anggotanya guna mengikuti pembinaan dan pengarahan akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan berlalu lintas dijalan raya.

baca juga “Balapan Liar di Meruya Utara Kembali Memakan Korban Jiwa”

 

Dalam acara kali ini juga diadakan diskusi dan tanya jawab bersama tentang upaya mengantisipasi maraknya balapan liar yang sering terjadi dikawasan Jalan Raya Kembangan yang mana disekitar lokasi tersebut banyak dipadati pemukiman dan pertokoan yang aksesnya sering digunakan oleh masyarakat pengguna jalan. Kapolsek juga memberi kesempatan kepada peserta untuk memberikan masukan dan informasi seputar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 

IMG_1916

Kompol Sukatma juga menghimbau agar komunitas motor yang terutama para peserta diskusi dan sosialisasi agar dapat menjadi pelopor dan contoh bagi pengguna jalan raya khususnya pengendara sepeda motor untuk menjaga ketertiban dan keamanan berlalu lintas yang baik sesuai dengan Undang-undang lalu lintas yang berlaku direpublik ini.

(Umar Satria)FP

Most Popular

Recent Comments