Kamis, Februari 25, 2021
Beranda Polsek Kembangan Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas
Array

Polsek Kembangan Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

IMG_1796
Suasana Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di Sekolah Springfield, Kembangan Utara, Jakarta Barat.

FAKTAPERS.COM, Jakarta.

Jumat pagi, 4 Juli 2015 Sekolah Springfield yang berlokasi dijalan Pulau Selayar, Komplek Perumahan Permata Buana, Puri Kembangan, Jakarta Barat banyak terparkir mobil Kepolisian Sektor Kembangan. Namun bukan sedang rekonstruksi perkara ataupun ada kejadian kejahatan, Pagi itu sekitar pukul 09.20 WIB yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat Kompol Sukatma didampingi oleh Kanit Lantas AKP. Hartono, dan juga Binmas Kembangan Utara, Aiptu Sali menghadiri undangan pertemuan yang diselenggarakan pihak sekolah dan pihak perumahan guna memberikan sosialisasi ketertiban berlalu lintas bagi orang tua murid disekolah tersebut.

Dari sekitar 75 wali murid yang hadir dalam acara tersebut mendapatkan pengarahan dan pemahaman tentang pentingnya berkendara dan berlalu lintas yang baik. Dalam pertemuan yang terkesan kekeluargaan itu Kapolsek juga mengarahkan dan memberikan pemahaman bagaimana berkendara yang baik dan benar, guna menghindari kemacetan, khususnya menjelang orang tua murid mengantar maupun pada saat menjemput anak-anak mereka disekolah.

Karena diketahui pada saat jam-jam tersebut seringkali aktivitas itu menimbulkan kemacetan dan tersendatnya arus lalu lintas dilokasi yang berdekatan dengan sekolah tersebut, sehingga menimbulkan pro dan kontra antara pengendara lain maupun warga yang menggunakan akses jalan yang melewati lokasi sekolah.

Semua jajaran Kepolisian, pihak sekolah, orang tua murid, dan warga khususnya mengharapkan terselenggaranyan ketertiban dan kenyamanan berlalu lintas sehingga tercipta kelancaran berkendara dan menjadikan suasana kamtibmas khususnya wilayah Kembangan Utara sehingga tidak terjadi konflik ataupun benturan ditengah masyarakat kedepannya.

(Umar Satria)FP

Most Popular

Recent Comments