Kamis, Mei 6, 2021
BerandaProyek Senilai 2 Miliar Kabupaten Pasaman Diduga Berbau Korupsi
Array

Proyek Senilai 2 Miliar Kabupaten Pasaman Diduga Berbau Korupsi

IMG_20150902_181359 (1)

FAKTAPERS.COM, Pasaman.

Proyek bernilai dua miliar lebih dengan sumber dana APBD I yang terletak di Jorong Tujuh Pancahan, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman dengan pekerjaan normalisasi pengedaman bibir sungai Tingkarang diduga beraroma korupsi. Pasalnya proyek yang diharapkan bermanfaat bagi masyarakat banyak itu dikerjakan tidak sesuai dengan spesifikasi dan terkesan amburadul.

Menurut keterangan salah seorang warga yang tidak bersedia di sebutkan namanya menuturkan, dalam hal pemakaian bahan baku semen dan bahan material lainya tidak memenuhi standar pembangunan dan asal-asalan dalam pelaksanaannya. Bisa dibayangkan bagaimana kwalitas bangunan proyek tersebut apabila satu molen penuh pasir dan batu koral hanya di isi dengan setengah sak semen, bagaimana dengan daya rekat bangunan yang tentunya akan cepat rusak dan tidak akan bertahan lama.

Dari penelusuran wartawan faktapers.com saat mendatangi proyek tersebut didapati papan proyek yang sudah rusak sehingga tidak dapat dibaca maupun diamati siapa perusahaan yang menjadi pelaksana proyek tersebut. Dugaan sementara dan dari keterangan warga bahwa pelaksana proyek adalah PT. Adi Permana Putratama yang mana secara kasat mata melakukan pengerjaan proyek yang menyangkut masyarakat banyak itu dengan sembrono dan jauh dari standar proyek.

IMG_20150902_181206                IMG_20150902_181001

Sampai saat ini banyak warga sekitar yang mempertanyakan bagaimana proses tender dan pelaksanaan proyek yang bernilai miliaran rupiah itu bisa terealisasi dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar apabila warga sendiri meragukan kwalitas dari pekerjaan yang mereka anggap amburadul itu. Fauzan, tim wartawan faktapers.com perwakilan Sumatera Barat yang pada saat itu berada dilokasi proyek berusaha mengkonfirmasi kepada Haris yang notabene adalah pihak penanggung jawab dari PT. Adi Permana Putratama melalui sms namun sampai berita ini diturunkan belum mendapatkan respon maupun klarifikasi dari pihak terkait.

Warga juga menyambut baik akan hadirnya wartawan faktapers.com dilokasi guna menjalankan kewajiban tugas pokok jurnalistik yang diharapkan menjadi kontrol sosial dipemerintahan maupun dimasyarakat. “Harapan kita dengan datangnya Bang Fauzan selaku wartawan dapat menyampaikan keluhan-keluhan dan aspirasi kami sebagai warga masyarakat agar dapat mengerti dan memahami hak dan kewajiban kami sebagai warga negara yang baik”. ucap salah satu warga. (Fauzan / TIM)FP

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments