Kamis, Juli 29, 2021
BerandaSertijab Dandim 1506/Namlea Dari Letkol Infantri Umar Kepada Letkol Infantri Faizal...
Array

Sertijab Dandim 1506/Namlea Dari Letkol Infantri Umar Kepada Letkol Infantri Faizal Rizal

dandim 2

FAKTAPERS.COM, Namlea.
Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komando Distrik Militer (Kodim) 1506/Namlea dari Letkol Inf. Umar kepada Faizal Rizal berlangsung digedung Aula Kantor Bupati Buru berlangsung khikmahd Jumat Kemarin 4/9 2015. Kegitan itu dihadiri jajaran Pemerintah Kabupaten Buru, Perwira dan anggota Kodim 15o6/Namlea, Kapolres, Kajari, Ibu-Ibu Persit Kartika Candara Kirana, Tokoh Agama, Pemuda, Masyarakat, dan sejumlah Wartawan.

Letkol Inf Umar mendapat jabatan baru sebagai wakil kepala penerangan pada kantor Kodam XVI Pattimura Ambon baik itu berhubungan dengan media eloktronik maupun media cetak, oleh karena itu saat ini dengan adanya Gunung Botak di kabupaten Bupolo, maka terjadi pencemaran merkuri didataran Waeapo sangat tinggi, untuk mengatasi hal ini pihak dinas terkait seperti Dinas Pertambangan, Badan Lingkungan Hidup maupun Dinas Pertanian untuk sesegera mungkin dapat mengatasi hal ini, sehingga tidak terjadi pencemaran barang haram ini lebih meluas.

dandim 2

Demikian dikatakan Letkol Inf. Umar saat menyampaikan sambutan dihadapan perserta undangan, untuk itu ditempat ini atas nama pribadi dan keluarga maupun Institusi selama kurang lebih 1,5 tahun melaksanakan tugas, apabila ada kata- kata yang dinilai menyakitkan kepda bawahan maupun kepada komponen masyarakat Bupolo, maka ditempat ini saya mohon dimaafkan, akhirnya dengan ucapan itu Inf. Umar berserta keluarga bercucuran airmata.

Sementara itu sambutan Dandim 1506/Namlea yang baru bertugas, Letkol Inf. Faizal Rizal mengtakan, dirinya siap untuk melanjutkan tugas Pak Umar dan siap untuk kerjasama baik itu dengan Pemrintah Kabupaten maupun dengan pihak Kepolisian didaerah ini, kemudian hasil pertemuan bersama di Ambon bahwa Kabupaten Buru dengan hadirnya penambang di Gunung Botak berapa tahun lalu, kini penyakit pencemaran merkuri di kabupaten ini berkisar 0,6 dan ini cukup menghebohkan masyarakat Bupolo, oleh karena itu mari bersama Dinas terkait di jajaran Pemda Buru untuk bersama-sama menggelar sosialisasi dan mengedepankan masyarakat Bupolo tekait dengan penyakit pencemaran merkuri agar tidak merembet pada tanaman petani, pencemaran laut, sungai, sumur dan sejumlah tempat yang dibutuhkan masyarakat di Kabupaten Buru.” tuturnya.

dandim 3

Sambutan Bupati Buru yang diwakili Asisten III bagian administrasi umum, Ir MZ Heluth mengatakan, terimah kasih dan penghargaan kepda Letkol Inf Umar atas selama pengabdian dalam kurun waktu 1,5 tahun di Bumi Bopolo, kepada Pak Umar bertugas di daerah ini banyak ageda-ageda yang dilalui bersama baik itu penertiban bersama di Gunung Botak maupun menjamin keamanan semasa kedatangan Presiden RI kunjungi daerah ini, dan apa bila dalam tugas yang hal- hal yang tidak berkenang dihati bapak Kata Bupati Buru, atas nama pribadi dan atas nama Pemda Buru ditempat ini mohon dimaafkan.

dandim 4

Tak lupa pula kata Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi lewat sambutan yang dibacakan MZ Heluth, menyampaikan selamat datang Dandim yang baru Letkol Inf. Faizal Rizal dan selanjutnya kata Heluth usiah kabupaten ini sudah memasuki 16 tahun semenjak dimekarkan daerah ini dan luas wilayah Kabupaten Buru 7.595,58 Km terdiri dari luas daratan 5.577,48 Km, luas lautan/perairan 1.972,50 KM dengan panjang garis pantai 232,18 Km dan miliki 10 Kecamatan dan 82 Desa, dan jumlah penduduk data BPS tahun 2013 sebanyak 120.181 jiwa.
(USMAN TASIDJAWA)FP

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments