Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda Sifa Nurhaini, Anak Umur 3 Tahun Dianiaya Orang Tua Kandungnya Sendiri
Array

Sifa Nurhaini, Anak Umur 3 Tahun Dianiaya Orang Tua Kandungnya Sendiri

Sifa Nurhaini
Sifa Nurhaini

FAKTAPERS.COM, Wonogiri.

“Sebuas-buasnya binatang tidak akan tega kepada anaknya sendiri”, ternyata pepatah itu hanya sekedar pepatah. Berbeda dengan Sri Rahayu (32) dan Wahyudi (31) pasangan warga Dusun Badran, Rt. 02/05, Desa Soco, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah ini tega menganiaya anak kandungnya sendiri Sifa Nurhaini (Sifa) yang baru berumur tiga tahun hingga menderita luka lebam dikedua matanya.

Kedua orang tua yang seharusnya menjadi pelindung bagi anaknya ini justru menjadi momok menakutkan bagi balita yang usianya masih belia untuk menerima perlakuan yeng tidak semestinya. Alhasil kedua orang tua tersebut digelandang pihak berwajib untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kejadian ini terungkap Senin, 31/8/2015, bermula ketika Sartono salah satu tetangga mereka yang sekaligus Ketua RT dan masih ada hubungan kerabat dengan korban mendatangi rumah korban dengan maksud mengantarkan kue ulang tahun buat Sifa(Red). Namun pada saat Sartono masuk rumah ditemui Sifa sedang mengigil dan merintih kesakitan akibat luka lebam dikedua matanya.

Tak ayal lagi Sartono langsung melaporkan kepada Sumantri yang notabene Kepala Desa Soco, Kecamatan Slogohimo. Mendengar laporan Sartono tentang warganya dianiaya, Sumantri juga langsung melaporkannya ke Polsek Slogohimo guna ditindak lanjuti.

Benar saja, Senin 2/9/2015 Unit PPA Polsek Kecamatan Slogohimo yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Kasimin, mendatangi rumah korban dan kedua orang tua kejam itu. Namun pada saat akan dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan mendadak Sri Rahayu mengaku sakit dan harus dibawa ke Puskesmas setempat.

Menurut keterangan AKP Kasimin selaku Kapolsek Slogohimo kepada faktapers.com kasus ini akan dilimpahkan ke Polres Wonogiri untuk diperiksa lebih lanjut karena kasus ini menyangkut dengan undang-undang perlindungan anak Republik Indonesia.

(Sukar / Sugiyo / Tri Hartanto)FP

Most Popular

Recent Comments