oleh

BNNP DKI Jakarta Lakukan Razia Rumah Kos, 8 Wanita Positif Narkoba Diciduk

Wanita terjaring razia
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, Melakukan Razia Rumah Kos, Kamis 1/10/2015

FAKTAPERS.COM, Jakarta.

Guna mengendalikan dan menggalakkan program pemerintah tentang darurat narkoba, petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, Kamis 1/10/2015, menggelar razia disejumlah hunian rumah kos dikawasan Tamansari, Jakarta Barat. Razia ini digelar secara rutin dan acak ke seluruh wilayah dan lokasi-lokasi yang dianggap menjadi kawasan yang rawan terhadap peredaran narkoba di Jakarta.

Razia yang dilakukan dirumah kos Gili Residence dan Manggis Residence, di wilayah Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Rumah kos yang dihuni mayoritas wanita itu sempat membuat gaduh suasana hunian, karena petugas menyisir dan menggeledah tiap-tiap kamar kos untuk pemeriksaan dan tes urine bagi setiap penghuni yang tinggal dikawasan tersebut.

Kedatangan BNNP DKI Jakarta dan para awak media sontak membuat kaget dan gugup para penghuni kos yang kebanyakan ditinggali oleh wanita-wanita cantik yang diduga bekerja ditempat-tempat hiburan yang banyak terdapat disekitar lokasi tersebut. Tak ayal petugas BNNP dibuat kerepotan dengan berbagai macam tanggapan dari penghuni kos-kosan yang rata-rata berpakaian seksi itu.

“Ngapain sih pakai di sorot-sorot kamera, memang kita artis?” celetuk salah seorang wanita yang mengenakan kaos oblong pendek dan celana ketat minim jenis jeans, penghuni rumah kos Gili Residence. Dengan raut muka memerah, wanita muda berkulit putih itu menatap tidak senang kepada para wartawan.

Tak hanya marah dan tidak senang kepada wartawan. Petugas BNNP DKI Jakarta yang meminta wanita tersebut menjalani tes urine juga tidak lepas kena damprat. “Ngapain sih pakai tes-tes urine segala?” gw nggak mau…pokoknya nggak mau,” tegas wanita berambut lurus sepinggang menolak permintaan petugas. Tetapi mereka terpaksa satu demi satu mau menjalani tes urine yang diminta oleh petugas.

Razia yang dilakukan secara marathon dilakukan dirumah kos Manggis Residen yang terletak di Jl. Delima 5 No. 20, Mangga Besar, Tamansari dan dilanjutkan Gili Residen Jalan Tamansari Raya No. 60, Mangga Besar, Tamansari, terlihat bahwa kedua  tempat kos itu tergolong mewah. Bangunan yang terdiri dari 3 lantai berwarna cream itu terlihat begitu mewah baik dari luar dan dalam bangunan.

Dalam razia di Manggis Residence, petugas memeriksa 12 orang penghuni, dan di Gilli Residence memeriksa 28 orang penghuni kos, “Dari total 40 orang penghuni kos yang kita lakukan pemeriksaan, terdapat 8 orang yang terindikasi positif mengkonsumsi narkoba,” tutur Kepala Penindakan dan Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Safari, yang memimpin langsung razia tersebut.

Para penghuni yang terjaring razia rata-rata berumur 22-28 tahun. Dari 8 orang yang terindikasi positif mengkonsumsi narkoba ini, salah seorang diantaranya adalah pria yang berprofesi sebagai dokter. Saat diinterogasi oleh petugas, pria ini mengaku mengkonsumsi obat penenang karena belakangan ini merasa stres.“Kami masih akan dalami terlebih dahulu apakah mereka ini termasuk kategori coba-coba atau sudah memang pemakai barang haram tersebut. Apabila nanti kita dapati sebagai pemakai, akan kami assesment atau bila perlu kita direhabilitasi,” pungkas Safari.

(Awi / Maikhel / Choken)FP

Komentar

News Feed