Jumat, Juli 30, 2021
BerandaHanya Karena Hal Sepele, Pos Polisi Fatululi Diserang Anggota Brimob
Array

Hanya Karena Hal Sepele, Pos Polisi Fatululi Diserang Anggota Brimob

BrimobFAKTAPERS.COM, Kupang.

Anda mungkin dibuat bingung dengan judul berita ini, memang benar semua dibuat bingung dengan kejadian yang terjadi di Jalan Raya Fatululi, Oebobo, Kupang, Nusa Tenggara Timur (7/10/2015). Bagaimana tidak, sekelompok anggota Brimob berseragam dinas lengkap dengan atribut kesatuan dengan beringas menyerbu Pos Kepolisian Resort Kupang hanya karena masalah sepele.

Bagaimana bisa kesatuan yang sama-sama dari institusi kepolisian ini bentrok pada Rabu siang sekitar jam 12.00 waktu setempat. Tidak diketahui secara pasti darimana sekelompok oknum Brimob itu berasal, tetapi yang pasti sekitar 30 orang anggota Brimob berkonvoi mengunakan sepeda motor dan berseragam lengkap menyerang pos polisi yang berada ditengah kota Kupang tersebut.

Pada saat itu di pos tersebut terdapat Bripka BP dan Brigpol ES dari Polres Kupang Kota yang sedang bertugas. Tanpa basa-basi sekelompok satuan Brimob langsung menyerang dan memberikan bogem mentah kepada Bripka BP, namun pukulan itu dapat dihindari oleh Bripka BP.

Akan tetapi baku hantam tidak dapat dihindari, pada saat suasana semakin memanas, salah satu anggota Brimob mengeluarkan dan menghunuskan sangkur. Tersadar akan situasi bahaya, kedua polisi yang sedang berjaga itu lari kocar kacir menyelamatkan diri.

Tidak berhasil menyerang Bipka BP dan Brigpol ES, puluhan anggota Brimob melampiaskan kemarahan mereka dengan merusak Pos Polisi dan seluruh isinya, termasuk sepeda motor kedua polisi yang apes tersebut.

Selain sepeda motor, puluhan anggota Brimob yang arogan tersebut juga menghancurkan kaca jendela, televisi, telepon, sampai porak poranda di pos polisi Fatululi, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang itu.

Menurut Keterangan dari Kapolda NTT, Brigadir Jenderal Polisi Endang Sunjaya, peristiwa tersebut dipicu karena permasalahan sepele yang berawal dari dampak operasi penertiban penyakit masyarakat termasuk penertiban minuman keras yang digelar anggota Sabhara Polres Kupang Kota pada waktu sebelumnya, ketika itu ada salah satu anggota yang sedang melakukan razia memecahkan botol miras dihadapan anggota Brimob.

Akibat ketersinggungan itulah yang menjadi menjadi pemicu kejadian yang sangat mencoreng citra kepolisian tersebut. Dalam hal ini Brigjen Polisi Endang Sunjaya akan menindak tegas oknum-oknum anggotanya yang bertindak arogan dan melakukan perusakan. Menurutnya seluruh anggota Polri harus melaksanakan tugas dengan profesional dan tidak melakukan perbuatan anarkis yang dapat menimbulkan masalah baru. Untuk itu dirinya akan menindak tegas kepada siapa saja yang melanggar aturan dan disiplin kepolisian.

(Awi FS / Maikhel / Sormsel)FP

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments