Kamis, Mei 13, 2021
BerandaMenekan Aksi Tawuran Pelajar dan Kenakalan Remaja, Kepolisian Melakukan Pembinaan Disekolah-sekolah
Array

Menekan Aksi Tawuran Pelajar dan Kenakalan Remaja, Kepolisian Melakukan Pembinaan Disekolah-sekolah

IMG_2286 (1)
Aiptu Wayan Melakukan Pelatihan Kepada Siswa MTS Al-Islamiyah Satria

FAKTAPERS.COM, Jakarta.

Guna menekan aksi tawuran pelajar dan kenakalan remaja, melalui Badan Bimbingan Masyarakat (Babinsa) Kamtibmas Kelurahan Srengseng, Jakarta Barat mengadakan pelatihan Polsis (Polisi Siswa) kepada sekolah-sekolah diwilayahnya. Kali ini pembinaan dilakukan di MTS Al-Islamiyah Satria, Srengseng Jakarta Barat.

Aiptu Wayan selaku instruktur dalam pelaksanaan pelatihan ini menuturkan bahwa kegiatan ini diadakan adalah isntruksi dari Kapolsek Kembangan Kompol Sukatma, SH guna memberikan pelatihan terhadap siswa untuk lebih memahami pentingnya keamanan dan ketertiban dimasyarakat, khususnya sebagai pengguna jalan raya agar lebih mentaati peraturan dan undang-undang lalu lintas.

IMG_2283

Kepada faktapers.com Aiptu Wayan juga menjelaskan bahwa disetiap wilayah Binmas harus memiliki terobosan kegiatan pembinaan-pembinaan kepada masyarakat yang diantaranya adalah siswa sekolah agar dapat memahami dan mengimplementasikan peraturan perundangan dan tata tertib, khususnya kepada para pelajar dan siswa sekolah.

Adapun kegiatan ini selain pengarahan secara lisan juga dilakukan pelatihan dilapangan agar para siswa lebih memahami situasi dijalan raya sebagaimana yang dilakukan aparat kepolisian lalu lintas dijalan raya. Untuk itu pelatihan ini dilakukan di Jalan Raya Intercon, Kelurahan Srengseng, Jakarta Barat.

(Umar Satria / Andy)FP

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments