Kamis, Mei 13, 2021
BerandaPekerjaan Pelebaran Jalan PT Nursyam dan PT Putri Bungsu Sangat Lambat
Array

Pekerjaan Pelebaran Jalan PT Nursyam dan PT Putri Bungsu Sangat Lambat

buru 3FAKTAPERS.COM, Namlea.

Pekerjaan pembangunan penambahan bahu jalan jalur Mako – Marloso dan Jalur Airbuaya, Desa Samalagi, Kabupaten Buru yang dibangun PT. Nursyam dan PT. Putri Bungsu. Perusahan tersebut bersal dari daerah Papua, kini pekerjaan tersebut dinyatakan jalan ditempat, sementara waktu kelender/ masa berakhir pekerjaan tinggal tiga bulan lagi.

Pekerjaan pelebaran galian bahu jalan arah kiri dan kanan seluas 2 meter terlihat belum sebagian jalur yang sudah digali belum ditutupi dengan material sirtu, bahkan ada dugaan kuat bila pelapisan aspal / hotmix tidak disertai dengan batu pecah sesuai Bestek / RAP.

Untuk itu, diminta kepada BPJN wilayah IX untuk dapat mengambil langkah tegas serta dapat mengawasi terhadap pekerjaan dan kegiatan yang dikerjakan PT Nursyam dan PT Putri Bungsu perusahan asal Papua yang baru masuk di Maluku. Demikian disampaikan salah satu sumber putra daerah Kabupaten Buru.

buru 5Menurutnya, Bila BPJN tidak tidak ketat mengawasiasal perusahan asal Papua, maka otomatis pekerjaan itu asal asalan, pada akhirnya yang rugi adalah masyarakat Buru sendiri, karena mutu dan kualitas konstruksi tidak menjamin dihari esok” Papar sumber itu.

Sementara terpisah PT Mutu Utama Konstruksi(PT MUK) yang bersamaan mengerjakan pekerjaan pelebaran, kini pekerjaan PT MUK sudah hampir rampung, kemudian peralatan cukup memadai, sementara PT Nursam dan PT Putri Bungsu baru memobilisasi alat, hal ini perlu perhatian serius dari BPJN.

(Usman Tasidjawa)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments