Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda Proyek Saluran Air Sibio-bio Desa Huraba Tidak Sesuai Deadline
Array

Proyek Saluran Air Sibio-bio Desa Huraba Tidak Sesuai Deadline

Saluran sibio-bioFAKTAPERS.COM, Tapanuli.
Proyek saluran pengairan yang berada di Sibio-bio Desa Huraba, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan diduga asal-asalan kerja. Tanpa papan proyek yang sah yang dikeluarkan Pekerjaan Umum Tapanuli Selatan sebagai tanda pengerjaan dan penjelasan angka kontrak pelaksanaan. Proyek ini Bersumber dari dana pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum Tapanuli Selatan yang waktu mulai pelaksanaannya sekitar 2 minggu lewat dan terkesan asal kerja saja.
Seperti pantauan awak media dan tim DCW dilokasi proyek pada tanggal 10 Oktober 2015, proyek saluran ini sangat berguna bagi masyarakat, pengerjaan saluran air ini asal dikerjakan saja dan diduga pelaksanaan proyek saluran ini terdapat pengurangan angka ketahanan bangunan dan terkesan asal jadi.
Parlindungan Harahap, sebagai kepala tukang proyek saluran air Sibio-bio ini mengakui bahwa dirinya hanya pelaksana kerja saja. Pada saat dimintai keterangan selalu menjawab  “saya tidak tahu siapa dan dimana Bos-nya ” jawab Parlindungan”. Khoirul salah satu warga Sibio-bio mengaku kesal dan kecewa atas pekerjaan mereka ini, “sementara dana yg dikucurkan bukan sedikit tapi hasilnya tidak maksimal dan sangat mengecewakan”. imbuhnya kepada Team DCW Tapsel dan Media ini.
Menanggapi hal tersebut  Ketua DPC DCW Tapsel, Hadomuan Rambe serta tim investigasi DCW propinsi saat dimintai keterangannya ketua sangat mengecam keras pengerjaan proyek ini tanpa ada satupun tanda atau papan proyek. “Apa ini proyek siluman? Ada apa di balik itu?.
Di duga keras Bos / Toke pimpinan proyek ini melakukan hal tersebut untuk meraup keuntungan yang besar, kami sebagai kontrol sosial dimasyarakat DPC DCW Tapsel akan selalu melakukan pemantauan terhadap proyek-proyek pemerintah yang ada, baik berbentuk apapun, yang jelas dana pemerintah.proyek saat ini dalam tahap pengerjaan, demi tercapainya pembangunan yang jelas dan jauh dari korupsi, bila suatu saat kami menemukan kejanggalan terhadap pembangunan proyek pemerintah tersebut kami akan melapor ke aparat penegak hukum yang ada. Di tempat terpisah tim DCW Tapsel beserta media ini mencoba konfirmasi ke Dinas PU Tapsel, Kadis PU selalu tidak ada ditempat dan menurut keterangan dari staffnya jarang ke kantor dan selalu dilapangan.
(Abd Jalil / Ascan)
DCW Tapsel  0812-6756-4342 / 0812-6362-3003

Most Popular

Recent Comments