Kamis, Mei 13, 2021
BerandaTapanuli Selatan: Proyek Draniase Dinas Pertanian Desa Huta Ginjang Diduga Berbau Korupsi
Array

Tapanuli Selatan: Proyek Draniase Dinas Pertanian Desa Huta Ginjang Diduga Berbau Korupsi

Nanana...3540
FAKTAPERS.COM, Tapanuli Selatan.

Proyek draniase Desa Huta Ginjang Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan diduga tidak sesuai anggaran dan terkesan asal-asalan, hingga tercium bau busuk korupsi dengan mengurangi volume bahan bangunan. Proyek yang bersumber dari dana pertanian Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2015 dengan nilai kontrak kerja yang lumayan fantastis itu. Pada saat dikonfirmasi ICW kepada salah satu oknum pelaksana proyek yang diketahui bernama Khairul Saleh tidak dapat memberikan penjelasan dan terkesan menutup-nutupi tentang proyek tersebut.
Dari hasil pantauan awak media di lokasi pada Selasa 29 September,  ditemukan kondisi pengerjaan saat ini masih berjalan namun dalam plaksanaan kerja tampak saluran draniase tanpa pondasi dan terlihat asal-asalan. Diduga ada  pengurangan bahan bangunan dan kualitas material sangat buruk dan tidak sesuai aturan.
Kepala Huta Ginjang Ali Iman Siregar menuturkan masalah ini dengan tegas mengaku  sangat  kecewa dengan pembangunan drainase yang mana proyek tersebut adalah salah satu obyek vital bagi masyarakatnya yang berguna untuk sarana pengairan didesa yang diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada warga masyarakat. Sedangkan dana yang dikucurkan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Dinas Pertanian itu tidaklah sedikit nilainya. tetapi hasil yang dapat dilihat dinilai sangat buruk dan tidak memenuhi standar pembangunan.Nanana...3539
Ditempat terpisah  Ketua DPC Duta Corruption Watch (DCW) Kabupaten Tapanuli Selatan,  Hadomuan Rambe menanggapi serius tentang pembangunan proyek tersebut. Dia mengecam keras tindakan pelaksana proyek yang telah membuat keraguan dan pertanyaan dari semua pihak yang merasa ada kejanggalan dari pengerjaan proyek drainase yang sedang berjalan itu. Pelaksana dinilai melakukan kecurangan dalam pengerjaan proyek demi meraup keuntungan pribadi.
Sangat disayangkan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tapanuli Selatan tidak berada dikantornya pada saat akan dikonfirmasi mengenai pelaksanaan proyek tersebut, hanya saja ada beberapa staff yang tidak dapat memberikan konfirmasi dan mengatakan hanya Kadis yang mengetahui tentang proyek drainase yang diduga bermasalah tersebut.foto1255
Dalam hal ini diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk membantu kontrol sosial dipemerintahan dan segera melaporkan kepihak terkait apabila menemukan kejanggalan dalam pembangunan yang mengunakan dana dari pemerintah agar dapat direalisasikan dengan baik dan benar-benar untuk kepentingan masyarakat luas. Untuk itu kami dari DPC DCW Tapanuli Selatan menerima dan menampung aspirasi maupun laporan masyarakat guna membantu mengawasi berjalannya roda pemerintahan yang baik di Kabupaten Tapanuli Selatan dengan menghubungi nomor telepon yang tertera dibawah ini. (RH/Iman S)
Kontak Pengaduan : 081396249052 / 081267564342
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments