oleh

Tiga Pilar TNI,POLRI dan SATPOL PP Bongkar Bangunan Liar di Cengkareng

-Daerah-294 views

karno

FAKTAPERS.COM, Jakarta.

Pembongkaran bangunan liar di Pedongkelan Kelurahan Kapuk,Cengkareng Jakarta Barat ,tepatnya sisi barat dan timur kali cengkareng drain melibatkan tiga pilar TNI,POLRI dan SATPOL PP. Tujuan penertiban dilokasi itu nantinya setelah rapi akan digunakan sebagai lahan hijau. Kemudian sebanyak 15 bangunan liar berhasil di bongkar  dengan mengunakan kendaraan alat berat, kendati pemilik bangunan membangkang dan tidak mengizinkan bangunanya dibongkar. Pemilik bangunan warung kelontong tetap ngotot perihal pembongkaran bangunanya, sebab sosialisasi terlalu dekat dengan waktu pembongkaran dan minta ditunda pembongkaran. Meski demikian, 40 personil siaga penuh dan pembongkaran tetap di lakukan 13/10/2015 dengan kondusif.
 
Wakil Camat Cengkareng, Agus Ramdani, sesuai tugas dan fungsinya tidak menganggap protes keras dari pemilik bangunan di lokasi itu karena sebelumnya sudah memberikan kelonggaran dan kebijakan kepada pemilik bangunan liar itu. Jauh hari sudah diadakan sosialisasi terhadap pemiliknya dan diharapkan yang bermukim untuk pindah dari lokasi itu.
Sementara disela waktunya Lurah Kapuk, Frimansyah menambahkan, lokasi yang dijadikan tempat usaha warung makan, tambal ban, warung kelontong ini merupakan bangunan liar dan menggangu ketertiban. Nantinya,  Setelah dibersihkan akan menjadi area hijau, dimana lokasi akan dihijaukan dengan penanaman pohon penghijauan katanya.
(Sukar)FP

Komentar

News Feed