oleh

Upacara Sumpah Pemuda Kabupaten Buru, Disertai Doa Minta Hujan Siswa SMP Negeri 5 Hadirkan Kamtibmas Mapolres

-Daerah-250 views

u1

FAKTAPERS.COM, Namlea.

Siswa dan Siswi SMP Negeri 5 Namlea, Ibukota Kabupaten Buru dibawah pimpinan, La Pou, SPd, Rabu kemarin 28 Oktober 2015 menyelenggarakan upaacara pereingatan Sumpah Pemuda di halaman sekolah menghadirkan Kasat Kamtibmas Mapolres Pulau Buru, AKP M. Sabir selaku inspektur upacara dalam kegiatan tersebut.

Upacara yang berlangsung itu menghadirkan pihak Kepolisian, Kepsek, Dewan Guru, Staf Administrasi/TU, penjaga sekolah dan ratusan siswa memadati halaman upacara. Sementara itu siswa kelas satu SMP Negeri 5, Tri Adi Wijaya telah membacakan pembukaan UUD 1945 dan Teks Sumpah Pemuda dibacakan, AKP. M. Sabir selaku selaku inspektur upacara dan upacara itu berlangsung khidmat.

  u2 u3

Inspektur upacara saat meberikan sambutan kepada jajaran siswa dan siswi SMP Negeri mengatakan, sekolah merupakan tempat untuk menimba ilmu, oleh karena itu apa yang di ajarkan para guru dapat dimaknai, sehingga kedepan menjadi modal utama bagi diri sendiri, untuk mari bersama bersama dapat menghindari sifat tidak terpuji seperti mengkonsumsi narkoba, minuman keras, perjudian, melawan guru dan orang tua” Kata Kamtibmas.

Untuk itu lanjutnya, saya juga merasa bangga bila adik-adik ini dapat membawa nama harum sekolah maupun kabupaten ini bila terpilih mewakili sekolah pada event pendidikan ditingkat kabupaten, provinsi maupun di tingkat nasional dari berbagai mata lomba, oleh karena itu marilah bersama menyadari atas bimbingan dan nasehat para guru maupun orang tua yang ada dirumah sebagai modal utama untuk meraih kesuksesan” Ajak Kasat Kamtibmas.

u4u5

Selain itu juga tambahnya, saat ini narkoba merupakan barang haram itu sudah terjerumus dimana-mana bagi kaum muda maupun orang dewasa, maka sudah saatnya Kita semua dapat memerangi barang haram tersebut. Kemudia bila adik-adik pada musim libur sekolah ajak Sabir, mari kita mengambil kesempatan untuk membantu para orang tua disertai dengan mengisi olah raga, maupun Pramuka, selanjutnya bila adik-adik mengendarai sepeda motor lengkapilah surat kendaraan dan janganlah mengendarai motor dengan sifat ugal- ugalan, artinya ugalan-ugalan dijalan raya berarti adik-adik tidak menyayangi kedua orang tua, guru maupun diri sendiri sebagai generasi penerus perjuangan kabupaten ini ke depan” Tutur Kasat Kamtibmas.

Sementara terpisah, upacara Sumpah Pemuda yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru belangsung di Halaman Kantor Bupati yang diikuti seluruh jajaran SKPD, Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi SPi, MM selaku inspektur upacara usai membaca sambutan Menteri Pemuda mengatakan, marilah bersama membacakan Do’a  meminta kepada Alllah SWT berserta Para Nabi untuk dapat menurunkan hujan dikabupaten ini maupun di Indonesia, karena kemarau panjang mengakibatkan kebakaran hutan dimana-mana, jangan menjadi kabut asap yang saat ini melanda Indonesia, untuk itu mari berdoa menurut agama dan keyakinan masing masing” Minta Bupati Buru.

(Usman Tasidjawa)FP

Komentar

News Feed