oleh

Bupati Diminta Defenetif Sekda Buru

-Daerah-340 views

1

FAKTAPERS.COM, Namlea.

Akselerasi roda pemerintahan kabupaten buru ini berjalan dengan mulus sesuai visi dan misi Bupati Buru, Ramli I Umasugi, SPi, MM bersama Wakil Bupati Buru, Ir Hi Juhana Soedradjat, Maka Kami dari Akademisi Universitas Iqra Buru meminta minta PLt Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru A. Assagaf segera diusulkan menjadi Sekda Defenetif untuk tahun ini.

Demikian disampaikan Akademisi Universitas Iqra Buru, M. Rahmat Soulatu alias Memet, Sp,MMP kepada Wartawan diruang Kantor Yayasan Muslim Buru Pekan Kemarin. Menurut Soulatu, akselerasi roda pemerintahan ini berjalan dengan mulus di bidang Infrastruktur, baik itu dibidang pembangunan, Perikanan dan Kelautan, Pendidikan dan Kesehatan dan sejumlah infrastruktur lainnya berjalan lancar sesuai visi misi Bupati dan wakil Bupati, Maka kami dukung A, Assagaf jadi Sekda Defenetif”. Ujar Dosen Senior Uniqbu.2 3

Apabila Assagaf dilantik menjadi Sekda Defenetif, maka Akademisi Uniqbu ini yakin pemerintahan dibidang pembanguan lebih signifikan dan dinamis dan negeri ini kedepan lebih mengalami sinergitas dan inplementasi berjalan dengan baik dan visi dan misi Bupati lebih efektif sebagaimana diharapakan masyarakat di Bumi Bupolo “ Kata Memet.

Untuk itu Setda yang ada ini Red, Assagaf dapat di tindaklanjuti lewat Gubernur Maluku untuk di tindaklanjuti kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Mentri Dalam Negeri (Medagri) untuk selanjutnya di keluarkan Surat Keputusan (SK) Defenetif Setda Kabupaten Buru” Ujar M. Rahmat Soulatu.

Ia juga mencontohkan, jangan lagi untuk merekrut Sekda defenetif kita  mengacu pada dinamika pemeilihan Setda Provinsi Maluku, semuanya itu sangat berlarut-larut dan berliku- liku, Walaupun itu aturan, akan tetapi Kata Memet, sangat merugikan kinerja Pemerintahan, karena Sekda adalah dapur rumah tangga Pemerintahan”. Kata Dosen Senior Uniqbuo.

(Usman Tasidjawa)FP

 

 

 

 

Komentar

News Feed