Kamis, Juli 29, 2021
BerandaMisteri Kematian Kanit Lantas Polsek Cipondoh Akhirnya Terkuak
Array

Misteri Kematian Kanit Lantas Polsek Cipondoh Akhirnya Terkuak

Situasi Pemakaman Iptu Budi Riyono FPFAKTAPERS.COM, Tangerang.

Tabir misteri meninggalnya Iptu Budi Riyono, Kanit Lalu Lintas Polsek Cipondoh, Tangerang, Banten dirumah teman wanitanya pada 31/10/2015 sekitar pukul 05.30 WIB di Perumahan Griya Kenanga Blok D, No. 6 Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang akhirnya mendapat titik terang. Tim penyidik dari Polres Tangerang Kota menyimpulkan bahwa perwira kepolisian berpangkat IPTU tersebut nekad mengakhiri hidupnya akibat stres karena teman wanitanya tidak mau dinikahi.

Untuk itu HH (34) yang tidak lain adalah teman wanita Iptu Budi Riyono tidak dilakukan penahanan oleh penyidik karena dari hasil pemeriksaan HH tidak ada bukti yang dapat menjeratnya sebagai tersangka. HH yang bekerja di salah satu bank swasta itu juga memiliki bisnis sampingan rental mobil itu akhirnya dipulangkan kepada keluarganya di kawasan Tangerang.

Menurut keterangan Kapolsek Metro Cipondoh Kompol Paryanto, mesti sudah dipulangkan, saksi HH dapat dipanggil kembali untuk menjalani pemeriksaan apabila nanti ditemukan bukti-bukti baru yang mengarah kepada dirinya. Di ketahui HH adalah warga Bandung, Jawa Barat yang berstatus janda beranak tiga yang selama ini sudah tinggal serumah dengan Iptu Budi di rumah kontrakan dikawasan Cipondoh.

Dari hasil keterangan yang diperoleh dari teman korban, Budi sudah berkali-kali meminta dirinya untuk dinikahi. Tetapi karena korban diketahui sudah memiliki isteri berinisial K dan tiga anak yang selama ini diketahui tinggal di Jl H. Bentol, Larangan Selatan, Tangerang, Banten. Karena sering menolak untuk dinikahi, hal itu diduga sebagai pemicu stres dan rasa putus asa Iptu Budi sehingga beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri.

Akibat frustasi dan sering cekcok, kesabaran Iptu Budi Riyono akhirnya mencapai puncaknya dan nekad bunuh diri dengan menembakkan senjatanya ke kepalanya sendiri hingga tewas. Kejadian itu sontak mengagetkan keluarga dan teman-teman Budi di kepolisian, khususnya Polsek Cipondoh. Semua orang terdekatnya tidak mengira kalau Iptu Budi Riyono yang selama ini mereka kenal berkepribadian baik dan ramah sampai berbuat senekad itu.

(Maikhel / Sormsel M)FP

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments