Kamis, Juli 29, 2021
BerandaPenampakan Hujan Meteor di Langit Ambon
Array

Penampakan Hujan Meteor di Langit Ambon

IMG_20151114_125901
Foto : Marzy, Saksi mata yang mengabadikan fenomena unik hujan meteor di langit Ambon

FAKTAPERS.COM, Ambon.

Jumat malam 13/11/2015, pukul 23.45 WIT tampak langit Ambon dihiasi cahaya meteor yang berjatuhan dari atas langit. Fenomena langka itu menjadi tontonan tersendiri bagi warga sekitar menyaksikan keindahan langit di malam hari yang seakan-akan ada pesta kembang api.

Menurut keterangan Marzy, salah satu warga Kecamatan Nusaniwe, Ambon menuturkan bahwa malam tersebut adalah kejadian yang sangat langka terjadi, sehingga menjadi hiburan para warga yang menyaksikan langsung bola-bola api berekor berjatuhan dari langit.

Menurut penelitian dari National Aeronautics and Space Administration (NASA), kejadian alami ini terjadi untuk beberapa pekan kedepan, karena Bumi akan melewati sekumpulan meteorid yang berasal dari komet Encke dan komet besar lainnya. Sekelompok meteorid yang terletak pada konstelasi Taurus yang dinamakan Taurid.

Yang mana Taurid adalah terdiri dari unsur dan partikel-partikel besar yang menghasilkan bola-bola api atau biasa disebut meteor yang memiliki cahaya terang di langit. Kejadian yang pernah terjadi pada tahun 2005 ini berlangsung 10 tahun sekali antar bulan Sepember sampai Desember.

(Sormsel Metekohy)FP

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments