Selasa, Maret 9, 2021
Beranda Tiga Warga yang Terlibat Kasus Perjudian Jalani Hukuman Cambuk di Lhoksukon Aceh
Array

Tiga Warga yang Terlibat Kasus Perjudian Jalani Hukuman Cambuk di Lhoksukon Aceh

1417779525

FAKTAPERS.COM, Lhoksukon.

Dalam syari’at Islam, perjudian termasuk sebuah pelanggaran syariat selain memberikan dampak negatif pada kehidupan sosial di lingkungan keluarga maupun masyarakat luas. Sehingga diberlakukannya hukuman sesuai syari’at Islam tentunya dengan harapan agar si pelaku jera dan masyarakat yang menyaksikan pun diharapkan dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari hukuman yang diberikan kepada pelanggar syari’at.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Aceh Utara. Sebanyak Tiga warga yang melakukan perjudian diberlakukan hukuman cambuk dengan disaksikan banyak warga setempat. Pelaksanaan hukuman cambuk telah dilakukan usai shalat Jum’at  (6/11/2015) di Halaman Mesjid Desa Matang Ubi, Lhoksukon Aceh Utara.

Tiga warga yang menjalani hukuman cambuk tersebut diantaranya terdapat seorang pemuda yang masih berumur 19 tahun bernama Zulfahmi bin M.Hasan yang ditahan sejak 11 Oktober 2015, menerima hukuman 7 kali cambuk potong masa tahanan. Dua orang lainnya lagi yakni, Zakaria alias Jek bin Ismail (46) menerima hukuman 6 kali cambuk dan tidak dilakukan penahanan, dan Mardani bin Jalaludin (43) yang ditahan sejak 11 Oktober 2015 menerima hukuman 7 kali cambuk potong masa tahanan.

Setelah hukuman cambuk selesai diharapkan tiga warga tersebut untuk bertaubat nasuha, sehingga kedepannya tidak melakukan pelanggaran syari’at lagi melainkan menjadi manusia yang lebih baik.

(Mukhlis)FP

Most Popular

Recent Comments