Jumat, Juli 30, 2021
BerandaTujuh Bakal Calon Rektor Unversitas Iqra Buru Akan Bertarung
Array

Tujuh Bakal Calon Rektor Unversitas Iqra Buru Akan Bertarung

1

FAKTAPERS.COM, Namlea.

Jabatan Rektor Universitas Iqra Buru , DR Ir Ishak Tan, MSi berakahir 2 November 2015, kini Panitia Penjaringan Calon (Pansel) telah melaksanakan penjaringan selama kurun waktu ebulan, penjaringan itu sudah dinyatakan tertutup dan peserta calon bakal rektor yang dinyatakan resmi terdaftar berjumlah tujuh orang   bersal dari Dosen- Dosen Senior dilingkup Universitas Iqra Buru.

Sebelum melakukan penjaringan Rektor, lebih awal Universitas Iqra Buru melakukan rapat senat, dan kemudian dalam penjaringan untuk menjadi Bakal Calon Rektor Peserta wajib menyampaikan Visi dan Misi dan dilanjutkan dengan pemilihan rector yang akan berlangsung di akhir bulan November 2015.

Sementara itu Universitas Iqra Buru telah memiliki Delapan Fakultas dan 17 Program Study di antaranya, Fakultas Ekonomi, Hukum, Perikanan, Pertanian, Teknik, FAI, FKIP dan Fakultas Sastra dan jumlah mahasiswa bukan saja dari Kabupaten Buru, akan tetapi mahasiswa yang  yang kuliah di Uniqbu bersal dari Pulau Seram, Tenggara, Ambon, Sanana Kepulawan Sula dan juga dari luar Provinsi Malulku.

2     3

Demikian dikatakan Dosen Senior yang menduduki Ketua Pansel, Kamaruddin Kepda Wartawan Mengatakan Akhir November 2015, sudah ada pemilihan rektor yang baru, selanjutnya peserta bakal calon rektor yang sudah resmi mendaftar  berjumlah tujuh orang dintaranya, Muhammad Bula, ST, MT- Rasyid Rumata S.Sos.I.M.Sos.I – DR M. Shehol, SPd, MPd, MSi – M. Rahmat Soulatu, SP, MMI – Sopyan Malik, SH, MH – Muhammad Mukadar, Sag, MAg dan Hamdani Kubangun, ST,MTa” Ujar Kamaruddin.

Pansel bekerja kata Ketua Pansel, Kamaruddin, bahwa berjalan sesuai aturan berlaku, olehnya itu sudah saatnya jabatan rektor sudah berakhir pada 2 November tahun ini, akhirnya demi untuk kelancaran tugas pendidikan kedepan, maka Kami telah membentuk Pansel pencaloan bakal calon Rektor  untuk mengisi jabatan rektor yang lama yang sudah berakhir masa jabatannya” Ungkap Kamaruddin.

(Usman Tasidjawa)FP

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments