oleh

Ahmad Assagaf Layak Jadi Sekda Buru Defenetif

-Daerah-360 views

namlea

FAKTAPERS.COM, Namlea.

Dalam rangka pengisian jabatan pimpinan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru sesuai UU Nomor 5 dan Nomor 13 Tahun 2014, tentang aparatur negara dan tatacara pengisian jabatan secara terbuka. Sehingga, Drs Ahmad Assagaf, M.Si yang kini menjadi PLT Sekda layak diangkat sebagai Sekda Defenetif.

Sementara ini Pansel-JPT Pratama/XI/2015 dengan Nomor 001 sedang melaksanakan seleksi jabatan Sekda Kabupaten Buru, berjalan sejak 25 November hingga 9 Desember 2015. Dan Assagaf merupakan orang pertama mendaftar sebagai calon Sekda Defenetif, disusul Ir H. Tamzil Chatib, MM dan Assagaf sudah memenuhi persyaratan administrasi yang diminta Pansel. Hal ini diperlukan agar Pansel- JPT Pratama dapat bekerja dengan jujur dan tidak ada bersifat pilih kasih dan nepotisme. Demikian dikatakan mantan pembantu rektor I Universitas IQra Buru, Kamaruddin.

namlea2

Menurutnya, keinginan masyarakat Bumi Bupolo berharap agar Ahmad Assagaf dikukuhkan menjadi Sekda Defenetif. Kata Kamaruddin lagi, karena sudah berpengalaman menduduki jabatan, diantaranya: PJs Kaur Pemerintah pada Kantor Wilayah Kecamatan Banda di Neira, Kepala Sub Bagian Kelembagaan pada bagian organisasi Setwilda Tingkat II Maluku Tengah, Sekertaris Kecamatan, Buru Utara Timur, Kepala Seksi Pembinaan Operasional pada Kantor Satpol PP Kabupaten Buru, Kepala Kantor Satpol PP Kabupaten Buru.

Selanjutnya kata Kamaruddin, jabatan dan pangkat Assagaf sangat melaju.  Pada tahun 2009, Assagaf diangkat menjadi Kepala Dinas Perindag, tahun 2013 diangkat sebagai Kepala Kepegawaian Daerah(BKD) , dan tahun 2015 menjadi Kadis Koperasi dan UKM, dan kini dilantik oleh Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, SPi, MM pada tahun 2015 menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) sekaligus diberikan tanggung jawab menjabat Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Buru untuk melanjutkan tugas Almarhum Abdul Ajid Souliss.

Atas nama Civitas Akademika Uniqbu dan masyarakat Kabupaten Buru meminta kepada Pansel untuk dapat bekerja sejujur- jurnya. Dan bila mana perserta calon Sekda tidak memenuhi persyaratan Adaministrasi,  minta untuk segera digugurkan, jangan lagi kita mengacu pada dinamika pemilihan Setda Provinsi Maluku, semuanya itu sangat berlarut larut yang sangat merugikan kinerja Pemerintahan, olehnya itu Setkada Buru merupakan tulang punggung Dapur Pemerintah Bumi Bupolo” Ujar Dosen Senior

(Usman Tasidjawa)FP

Komentar

News Feed