oleh

Fatayat NU Buru Gelar Pembukaan Pelatihan Ketrampilan Perbengkelan

-Daerah-318 views
b
Ny. Rochani Keiya, SH, Kamis kemarin 10 Desember 2015

FAKTAPERS.COM, Namlea.

Fatayat Nahdatul Ulama(NU) Kabupaten Buru yang dipimpin Ny. Rochani Keiya, SH, Kamis kemarin 10 Desember 2015 menyelenggarakan kegiatan pembukaan pelatihan dibidang perbengkelan atas kerjasama pengurus pusat Fatayat NU dengan Kementrian Desa yaitu Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Buru, Ir Hi Juhana Soedradjat, Perwakilan Kementrian Desa, Tokoh NU, Pimpinan PT Hasrat Abadi, TNI/Polri, Pimpinan SKPD dan sejumlah undangan lainnya berlangsung di Aula Bupati Buru.

a
Ny. Rochani Keiya, SH

Ny. Rochani Keiya dalam Sambutan mengatakan, Kabupaten Buru miliki potensi di sector Pertanian, Perikanan, Pertambangan dan sejumlah jasa lainnya dan potensi yang dimiliki daerah ini perlu dilestarikan guna menjawab tuntutan masyarakat.

Potensi yang dimiliki kabupaten ini kata Keiya,p erlu prioritas dalam peningkatkan SDM/SDA untuk selanjutnya dapat menjawab pertumbuhan ekonomi, untuk itu pelatihan ini dapat meningkatkan pengembangan potensi ketrampilan dan kewirausahawan.

Untuk itu lanjutnya, program tersebut mencoba merumuskan program pelatihan ketrampilan perbengkelan khusnya sepeda motor dalam jasa perbengkelan dan peserta terbagi dalam 16 orang dari pelaku usaha ditambah 4 Orang pendamping terbagi dalam 4 kelompok bersal dari Desa Waeperang, Sawah, Karang Jaya dan Dusun BTN Tatanggo” Ujar Keiya.

Pelatihan ini bertujuan, untuk meningkatkan ketrampilan tenaga kerja, menciptakan hasil kerja yang maksimal untuk kepuasan pelanggang serta meningkatkan efektivitas dan kelancaran pekerjaan bagi peserta” Kata Ny. Rochani.

(Us. T)FP

Komentar

News Feed