Selasa, Juli 27, 2021
BerandaKabid Dinas Pendidikan Kota Tangerang Biarkan Pungli Merajalela di Sekolah
Array

Kabid Dinas Pendidikan Kota Tangerang Biarkan Pungli Merajalela di Sekolah

yimg-1103980824-1-133430178

FAKTAPERS.COM, Tangerang.

Mengenai pungli yang dilakukan oleh salah satu sekolah swasta yaitu SMP YP (Yayasan Pendidikan) Karya, Cipondoh, Tangerang, beberapa waktu lalu melakukan kegiatan napak tilas dengan tema kegiatan memperingati empat puluh hari wafatnya Kepala Sekolah terdahulu di Subang, Jawa Barat dengan mewajibkan siswa-siswi kelas X sampai dengan XII sebesar Rp. 350 ribu.
Ketika wartawan Fakta Pers menghubungi Kepala Bidang Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamal, via handphone pada Rabu lalu (25/11), untuk dimintai tanggapan terkait kegiatan yang dilakukan oleh SMP YP KARYA dengan biaya yang sangat membebani orang tua murid tersebut, malah terkesan membiarkan dan tidak merespon baik.
Sampai saat ini, sikap dan tindakan Kabid Jamal dinilai membiarkan atas peraturan yang tidak masuk akal dalam kegiatan yang dilakukan oleh SMP YP KARYA dengan memanfaatkan para siswa/siswi mengeluarkan biaya 350rb untuk kegiatan napak tilas 40 Hari wafatnya kepala sekolah yang menjabat sebelumnya.
Dalam hal ini, Walikota Tangerang H. Arif beserta Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang perlu melakukan tindakan tegas kepada Kabid Pendidikan yang melakukan pembiaran terhadap pungutan liar yang dilakukan oleh sekolah swasta maupun negeri di kota Tangerang.
(Guntur)FP
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments