oleh

Kades Waekerta Dukung Pemerintah Kabupaten Buru Musnahkan Tambang Ilegal

-Daerah-308 views
Bupati
Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi Musnahkan alat tambang ilegal.

FAKTAPERS.COM, Namlea.

Kepala Desa Waekerta Unit 16, Suari yang didampingi Sekertaris Desa, Edy Sutrisno mendukung sepenuhnya, Pemerintah Daerah bersama TNI, Polri melakukan pemusnahan terhadap kegitan pengolahan emas ilegal melalui Tomol dan Tong yang  dibangun sembarang tempat yang mengakibatkan keresahan warga.

Saat Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi bersama Dandim 1506 Namlea, Letkol Inf Faisal Rizal didampingi pimpinan Satpol Pamong Praja, Abdul Basir Toisuta pekan kemarin turun ke lapangan melakukan pemusnahan dan pembersihan  terhadap penambang ilegal yang menggunakan mesin tromol dan tong yang serbukan emas di Dataran Waeapo.

Dengan kejadian itu Kades Waekerta bersama sekertaris saat bersa mengikuti pemusnahan Tong dan tromol, Suawari menilai langkah yang diambil Pemerintah Daerah dinilai sangat positif, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadi adanya barang haram berupa merkuri yang kini bertebaran dimana- mana” Ungkap Kades Waekerta.

Buru
Pemkab Buru kerahkan alat berat guna menghancurkan peralatan tambang liar

Kata Kades, Beta sangat mendukung pemeusnahan tambang ilegal yang menggunakan mesin tromol dan tong yang ditempati di belakang desa kami, karena selama ini saya sudah melarang untuk melakukan aktivitas tambang ilegal dengan menggunakan mesin tromol dan tong di petuanan saya, namun saja ada pemilik tanah yang mendukung pekerja tambang untuk menempati mesin tromol dan tong pada lokasinya” Kata Suaris.

Hari ini Beta bersama masyarakat mensukuri dan ucapan terima kasih kepda Pemerintah Daerah, yang mana secara serentak telah memusnahkan penambang ilegal yang menggunakan mesin tromol dan tong yang setiap saat berbunyi baik itu pada malam hari maupun siang hari yang mengakibatkan terganggunya masyarakat di sekelilingi lokasi barang haram tersebut.” Ungkapnya.

Hari ini tong dan tromol sudah dimusnahkan, berarti kata Kades masyarakat saya sudah terhindar dari barangt haram berupa merkuri dan sianidar yang perlahan–lahan membunuh manusia berangsur-angsur apa bila  telah tercemar dengan barang yang mematikan manusia.

(UsmanTasidjawa)FP

Komentar

News Feed