Jumat, Mei 14, 2021
BerandaPungli di Dinas PUPE Padang Lawas Mulai Dipermasalahkan
Array

Pungli di Dinas PUPE Padang Lawas Mulai Dipermasalahkan

IMG_20151204_121333
Kantor PUPE Padang Lawas

FAKTAPERS. COM, Padang Lawas.

Banyaknya sejumlah proyek rekanan yang amburadul di Kabupaten Padang Lawas merupakan bias atas banyaknya pungutan diluar PPN PPH.

Pertanyaannya,  bagaimana kualitas proyek dapat dicapai seperti yang diharapkan pemerintah,  sementara pihak rekanan juga harus memikirkan uang kocek atas imbalan jasa kepada sejumlah oknum di PUPE Padang Lawas.

Menurut pengakuan salah satu oknum Kabid di kantor PUPE Padang Lawas yang membenarkan pungutan tersebut mengatakan bahwa pungutan itu merupakan imbalan atas jasa pekerjaan yang mereka lakukan.

Sebenarnya dinas PUPE Padang Lawas sudah menerima gaji atas pekerjaan yang mereka lakukan. Seharusnya mereka tidak menerima imbalan atas jasa dari rekanan.

Sahar Gmail seorang dari salah satu LSM di Padang Lawas menyatakan, sebenarnya pungutan tidak boleh lagi terjadi dengan dalih imbalan. Sebab, mereka sudah di gaji dan operasionalnya sudah ada mulai dari ATK, perjalanan dinas, monitoring, pengawasan, itu sudah ditampung di APBD Palas.

Kemungkinan, tambah Sahar, hal ini sudah mendapat restu dari Bupati,  karena Bupati Padang Lawas tidak pernah menyampaikan atau menghimbau kepada pihak PUPE untuk tidak menerima imbalan dari rekanan.

Sampai berita ini diterbitkan, Bupati Padang Lawas belum dapat dikonfirmasi  terkait permasalan tersebut, karena Bupati sering berkantor di rumah dinas yang penjagaannya  super ketat.

(Robert Nainggolan)FP

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments