oleh

Umat Kristiani Padang Lawas Rayakan Natal

-Daerah-325 views
DSCN0542 (1)
Wabup Padang Lawas Drg. Zarnawi Pasaribu CHt (tengah) dan rombongan saat menghadiri Perayaan Umat Kristiani se-Padang Lawas dalam acara Natal Tingkat Kabupaten

FAKTAPERS.COM, Padang Lawas.

Masyarakat kristiani Padang Lawas (Palas) Rayakan Natal Oikumene atau Natal bersama tingkat Kabupaten  Padang Lawas yang di gelar Saptu (5/12) di Gereja  GKPA Trans PIR IIIB Kecamatan Hutaraja Tinggi.Mengambil Tema,”Aku datang supaya mereka memperoleh hidup”, Yohanes 10:10B. Dan dengan sub-Tema, “Melalui perayaan Natal Oikumene, kita membangun iman dan perbuatan di Padang Lawas”.

“Selamat Natal kepada umat kristiani di Kabupaten Padang Lawas,  semoga perayaannya ini membawa sukacita, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi kita sekalian”. Demikian dikatakan  Wabup Palas drg Zarnawi Pasaribu Cht, mengawali sambutan dan arahan dalam pembukaan  Natal Oikumene di halaman Gereja  GKPA Trans PIR IIIB Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Wabup Padang Lawas drg Zarmawi CHt saat memberikan kata sambutan dan arahan kepada Umat KristianPadang Lawas
Wabup Palas saat kata sambutan serta memberikan himbauan kepada Umat Kristiani Padang Lawas.

Dalam sambutan Wabup menghimbau umat Kristiani se-Palas untuk membangun paham keagamaan dengan penuh toleransi, sehingga dapat membangun sebuah peradaban yang unggul dan mulia serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sesuai dengan sub-Tema perayaan  Natal Oikumene ini, sejalan dengan visi Kabupaten Padang Lawas yakni mewujudkan masyarakat yang beriman ditengah kemajuan teknologi  saat ini, baik statusnya  sebagai Anggota KORPRI, TNI,  POLRI,  Pedagang,  Pengusaha maupun Petani harus memiliki Kapasitas dan Kapabilitas.

“Kecerdasan otak, kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual,sangat dibutuhkan didalam menjaga kerukunan antar umat beragama, diantar ketiganya, kecerdasan spritual  lah yang menjadi pondasi dasar seseorang,  sesuai dengan pepatah, Menjadi tua itu pasti, menjadi bijak itu pilihan. Karena kehidupan adalah pilihan, maka Wabup mengajak agar menjadi pribadi yang baik serta bermanfaat bagi orang lain demi mewujudkan cita – cita menjadi Padang Lawas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya. Khusus Melalui perayaan Natal Oikumene,mari kita bangun kehidupan di dalam iman dan perbuatan, mengingat kondisi rumah Ibadah umat Kristiani yang sekarang ini, semoga Tuhan izinkan, Tahun 2016 kita akan bangun Gereja yang baru”,kata Wabup Palas Zarnawi Pasaribu.

Sebelumnya, Ketua Umum Panitia Natal se-Palas, St P Tampubolon serta  mengatakan, “Pesta Natal Oikumene, di gelar di Desa Trans PIR IIIB Kecamatan Hutaraja Tinggi tepatnya dihalaman Gereja GKPA. Umat Kristiani se-Palas sangat bangga atas kehadiran Bapak Wabup Palas beserta rombongan,  sebenarnya gereja kami ini sudah tidak layak menampung rombongan undangan sebanyak ini, dan kami sangat meminta maaf yang sedalam – dalamnya, semoga acara ini bisa berjalan dengan baik sampai selesai acara”.

Damaris Nasution mewakili Ketua BKAG Palas dan Ketua FKUB Palas yang diwakili oleh St B Dongoranmenambahkan, Pihaknya sangat Apresiasif tinggi atas kedatangan Wabup Palas beserta rombongan, “Horas!!!”, demikian diawalinya saat menyampaikan kata sambutan, Damaris mengatakan, “Acara ini adalah suatu program  besar dan merupakan program berkelanjutan dalam memperingati Hari Natal , Kami bangga Wabup bisa meluangkan waktu menghadiri acara perayaan natal ini,  Bapak adalah Ayah kami di Palas ini ,atas kehadirannya saya ucapkan terimakasih, semoga umat Kristiani se-Palas beribadah dan takut akan Tuhan”.katanya.

Hal senada juga dikatakan Camat Huragi Abdulrahim Hasibuan dalam sambutanya mengatakan, “Kami atas nama pemerintah Hutaraja Tinggi mengucapkan selamat memperingati Hari Natal,  bilamana ada kekurangan atas penyambutan, kami atas nama panitia mohon maaf yang sebesar-besarnya”.

Selesai acara Kades Pir Trans IIIB Sukatno  menyatakan,  pihaknya sudah memfasilitasi keamanan di desa, dengan memberdayakan Karangtaruna desa sebanyak 15 orang yang diharapkan bisa membantu kelancaran umat  Kristiani se- Palasa dalam merayakan Natal tingkat Kabupaten Padang Lawas.

Perayaan Natal di sambut meriah oleh  masyarakat desa Trans PIR IIIB Hutaraja Tinggi Aliaga dan Umat Kristiani  se-Palas , dihadiri Wabup  Palas, Asisten I, Kepala Bagian, Kepala Badan, Kepala Dinas Sekretariat Padang Lawas.Wabup Palas serta rombongan di sambut hangat oleh umat Kristiani se-Palas dengan menyuguhkan tarian Jawa, dan dilanjudkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan diahir acara umat Kristiani Palas serta Masyarakat Hutaraja Tinggi meminta Wabup Palas drg Zarnawi Pasaribu CHt menyumbangkan lagu, sebagai kenangan manis menambah suasana keakraban dalam perayaan Natal.

(Robert Nainggolan)FP

Komentar

News Feed