Rabu, Agustus 4, 2021
BerandaPraktik Jual Buku Paket di Sekolah Contoh Pengawasan Yang Lemah di Kota Tangerang
Array

Praktik Jual Buku Paket di Sekolah Contoh Pengawasan Yang Lemah di Kota Tangerang

IMG00063-20160119-1522

FAKTAPERS.COM, Tangerang.

Dunia pendidikan yang seharusnya menjadi program utama pemerintah guna memajukan serta mencerdaskan anak bangsa yang telah tertuang dalam UUD 1945 yang berbunyi; setiap warga negara berhak untuk mendapatkan pendidikan  layak maupun hak yang sama tanpa perbedaan.

IMG00064-20160119-1522

Salah seorang Ibu rumah tangga yang tidak ingin disebutkan namanya, warga daerah Batu Ceper Tangerang menyampaikan kepada Fakta Pers (18/1) mengenai praktek jual buku paket pelajaran di salah satu sekolah dasar negeri SDN Bubulak Tangerang Kota. Harga satu buah buku paket dijual senilai Rp. 50 ribu rupiah dengan jumlah sebanyak 4 buah buku paket pelajaran yang wajib dibeli oleh siswa-siswi. Hal ini tentu saja sangat memberatkan para orang tua murid karna harus merogoh  kocek cukup besar yang dikeluarkan untuk membeli 4 buah buku paket yaitu Rp. 200 ribu secara tunai. “Buku tersebut wajib dibeli oleh siswa-siswi mulai dari kelas 1 hingga kelas 6,” tuturnya dengan rona wajah kecewa karna dirasa sangat memberatkat para wali murid.

IMG00059-20160119-1440

Hal berbeda di sampaikan oleh orang tua murid SDN Bubulak yang lain, bahwa ada kutipan sebesar Rp. 5 ribu kepada  siswa-siswi setiap satu bulan untuk Komite Sekolah yang tidak jelas arah dan fungsi uang kutipan tersebut.

“kami sangat heran dan binggung dengan adanya kutipan tersebut. Padahal sangat jelas terpampang besar bertuliskan sekolah SDN Bubulak Gratis. Tapi kok masih ada jual buku dan kutipan uang oleh Komite sekolah,” pungkas nya kepada Fakta Pers.

Saat  Fakta Pers akan melakukan konfirmasi terkait informasi tersebut kepada pihak Kepala Sekolah, yaitu Plt. Nur Hayati, namun sangat disayangkan setibanya di SDN Bubulak Tangerang kegiatan belajar mengajar di sekolah sudah selesai. Dan hanya ada salah seorang pegawai sebagai operator sekolah  dan petugas kebersihan.

(Guntur)FP

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments