Senin, Agustus 2, 2021
BerandaPTSP Kecamatan Kebon Jeruk Manjakan Masyarakat dengan Pelayanan AJIB
Array

PTSP Kecamatan Kebon Jeruk Manjakan Masyarakat dengan Pelayanan AJIB

 

20160114_115829
Kantor Pelayanan Satu Pintu Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat

FAKTAPERS.COM, Jakarta.

Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP ) Kebon Jeruk, Jakarta Barat, telah berkomitmen dengan tugas dasar yang di jalani untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat dalam bentuk perijinan apapun yang diperlukan oleh masyarakat di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kepala PTSP Kecamatan Kebon Jeruk, Tatang, pria kelahiran Kuningan, Jawa Barat yang telah menjalani tugasnya sebagai Kepala PTSP lebih dari satu tahun di Kecamatan Kebon Jeruk menyampaikan kepada faktapers.com di ruang kerjanya Kamis 14/1/2015 bahwa masyarakat kini tidak perlu takut untuk melakukan pengurusan perijinan secara langsung karena PTSP akan memberikan pelayanan yang prima bahkan untuk pengurusan hanya dapat diselesaikan dengan tempo waktu yang sangat singkat dari sebelumnya.

20160114_115657
Tatang ( Kepala PTSP Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat )

Bahkan Badan PTSP sudah melakukan pelayanan yang dapat dikatakan sebagai pemanjaan bagi masyarakat dengan memberikan pelayanan Antar Jemput Ijin Bermotor (AJIB) yang sudah dimulai sejak awal tahun 2016 ini  dengan mengunakan kendaraan sepeda motor.

Untuk melakukan pembenahan yang di atur oleh Perda No 1 Tahun 2014 mengenai rencana detail tata ruang maka Badan PTSP telah menyiapkan relokasi tempat bagi pelaku usaha yang saat ini tidak sesuai Peruntukannya, yang telah ditetapkan pada Tanggal 18 Februari 2017 mendatang agar kegiatan usaha yang di lakukan oleh pelaku wiraswasta sesuai dengan tempat yang ditentukan sesuai rencana detail Tata Ruang DKI Jakarta, dengan di bantu oleh 11 petugas PTSP, Tatang selaku Kepala PTSP Kebon Jeruk merasa sangat terbantu untuk memberikan pelayanan kepada Masyarakat, dengan dibantu 5 Petugas PHL degan masing-masing tugasnya diantara lain sebagai Surveyour, Asisten, Pengolahan Data, Administrasi serta Caraka (kurir). dan 3 Staff PNS serta 3 PNS Orientasi, tuturnya Kepala PTSP Tatang kepada FP.

Hal serupa disampaikan oleh Kepala PTSP Kota Administrasi Jakarta Barat, Johan Girsang yang menggantikan Hj. Desty sebagai Kepala PTSP sebelumnyapun menyampaikan bahwa semua kegiatan Pelayanan Perijinan akan dilayani secara profesional agar Masyarakat dapat merasakan perubahan dengan hadirnya Pelayanan Satu Pintu yang menjadi Program unggulan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).

Sebagai Pejabat yang baru saat ini, Johan Girsang selaku Kepala PTSP  Kota Administrasi Jakarta Barat menghimbau kepada seluruh jajaran Badan Pelayanan PTSP tingkat Kecamatan maupun Kelurahan diwilayah Jakarta Barat agar memberikan pelayanan yang diharapkan oleh masyarakat pungkasnya, kepada FP14/1.

(Guntur)FP

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments