oleh

Warga Mengeluh Lalu Lintas Semrawut, Kinerja Polsek Kembangan “MELEMPEM”

-Daerah-280 views
foto umar 2
Situasi Kemacetan Jl. Raya Jalur 15, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat

FAKTAPERS.COM, Jakarta.

Kemacetan di ibukota sudah menjadi pemandangan yang tidak aneh lagi bagi masyarakat, khususnya bagi pengendara kendaraan yang sehari-hari melakukan rutinitas dan aktivitas jalan umum. Seperti yang terjadi di kawasan Jalan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat setiap jam-jam sibuk menjelang jam masuk maupun pulang kerja yang semakin parah dengan kemacetan dari sebelum-sebelumnya.

Dari pengamatan Fakta Pers Media dilapangan Jumat 22/1/2016, jalan-jalan utama seperti di Jalan Raya jalur 15 dan perempatan Lotte Mart, Meruya Utara yang sebelumnya mendapatkan pengaturan ekstra dari petugas Kepolisian Sektor Kembangan kini sudah terlihat berubah drastis dan terkesan semrawut tanpa pengawasan dari pihak-pihak berwenang setempat. Berbeda dengan kondisi-kondisi sebelumnya yang pada jalur-jalur tersebut selalu mengedepankan ketertiban umum berkendara yang selalu disosialisasikan oleh Kapolsek Kembangan terdahulu.

foto umar
Perempatan Lotte Mart yang semrawut

Seperti keterangan salah satu warga Meruya Utara kepada Fakta Pers Media menjelaskan bahwa warga saat ini menyayangkan kinerja Kapolsek Kembangan sekarang yang tidak meneruskan program Tertib Kamtibmas yang selalu di sosialisasikan oleh Kompol Sukatma SH yang menjabat Kapolsek Kembangan sebelumnya.

C360_2016-01-22-14-52-14-818
Kepolisian Sektor Kembangan

“Iya mas, Kapolsek Kembangan yang sekarang tidak mau turun ke lapangan langsung bertemu dengan warga, kita saja warga disini tidak tau siapa namanya, ngga seperti Pak Katma yang dekat dengan masyarakat Meruya Utara. Dulu itu Pak Katma turun sendiri mengatur lalu lintas disini, jadi warga sadar dan sungkan dengan sendirinya kalau aparatnya saja dekat dengan warga.” Penuturan Mamat (45) warga Meruya Utara.

Selanjutnya tim Fakta Pers Media mendatangi Kantor Polsek Kembangan, Jakarta Barat pada Jumat 22/1/2016, sekitar pukul 14.20 WIB untuk mengkonfirmasi tentang keluhan warga Meruya Utara. Namun sangat disayangkan, menurut keterangan salah satu anggota yang saat itu sedang piket, Kapolsek Kembangan Kompol M. Imam Santoso sedang tidur dan dirinya tidak enak jika membangunkannya.

Warga hanya dapat berharap kepada aparat penegak hukum maupun pelayan masyarakat agar dapat bekerja maksimal dalam melaksanakan tugas dengan semestinya dan dapat memberikan rasa aman, tenteram, dengan bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan diwilayahnya, sehingga dapat tercipta hubungan yang baik dan kedekatan antara warga dengan aparat penegak hukum.

(Maikhel / US)FP

Komentar

News Feed