Jumat, Juli 30, 2021
BerandaDiduga Adanya Penyelewengan Laporan Keuangan PT. Mitra Angkasa Terkait Jasa Pelayanan di...
Array

Diduga Adanya Penyelewengan Laporan Keuangan PT. Mitra Angkasa Terkait Jasa Pelayanan di Bandara Soekarno Hatta

IMG_20160209_165609

FAKTAPERS-Tangerang.

PT. Mitra Angkasa adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Pelayanan dan Jasa. Beralamat di Ruko Taman Mahkota Blok A1 No. 12 Jl. Husein Sastranegara Benda, Tangerang. PT. Mitra Angkasa merupakan mitra bisnis PT. Angkasa Pura II dengan menyediakan tempat istirahat selama menunggu penerbangan di bandara Soekarno-Hatta khusus calon penumpang First Class, Bussiness, pemegang kartu GFF Gold, dan pemegang kartu kredit platinum.

Pelayanan jasa tersebut berada di terminal 2E (Penerbangan Internasional) dan 2F (Penerbangan Domestik). Jumlah penumpang yang ada di terminal 2E kurang lebih 700 penumpang per hari, dikenakan biaya Rp. 150.000 per orang. Sedangkan di terminal 2F kurang lebih 1800 orang per hari, dengan biaya Rp. 110.000 per orang.

PT. Angkasa Pura II (AP II) yang merupakan pengelola Bandara Soekarno-Hatta telah menyewakan tempatnya kepada PT. Mitra Angkasa (MA) untuk dikelola dengan benar. Namun, belakangan ini diketahui adanya dugaan penyelewengan pada laporan keuangan yang diberikan pihak MA kepada AP II yang tidak sesuai fakta di lapangan. Terindikasi adanya pengurangan jumlah penumpang yang memakai pelayanan jasa tempat istirahat tersebut di dalam laporan keuangannya. Sehingga, jumlah penerimaan pembayaran diterima AP II kurang. Mengingat, AP II merupakan perusahaan BUMN, maka tindakan MA dapat dinilai merugikan negara.

Wartawan Fakta Pers Media mencoba konfirmasi kepada pihak MA, namun tidak bisa ditemui. Menurut security perusahaan tersebut, pimpinan MAP sedang mengadakan pertemuan atau rapat tertutup dan tidak bisa diganggu.

(Sugi/Andy)FP

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments