oleh

Kisruh Kadisdikpora dengan Kepala SDN 15 Lhokseumawe Berakhir Damai

-Daerah-341 views

Dewi Agustiana : ” Permasalah Kami sudah Clear, Hanya Miss Komunikasi”

20160130-dewi-agustiana
Dewi Agustiana Kepala Sekolah SDN 15 Muara Dua Kota Lhokseumawe

FAKTAPERS.COM, Lhokseumawe.

Kisruh antara Dewi Agustiana Kepala Sekolah SDN 15 Muara Dua Kota Lhokseumawe dengan Drs.Rusli, MM Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Lhokseumawe akhirnya berakhir damai, proses perdamaian (Islah) turut dihadiri dan disaksikan oleh Majelis Pendidikan Daerah  (MPD) Kota Lhokseumawe , Minggu (31/01) malam.

Kasie Kurikulum Daerah Disidikpora Kota Lhokseumawe Tgk. Ihkwansyah, MA yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, kesalahpahaman yang terjadi antara Drs.Rusli, MM  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Lhokseumawe dengan Dewi Agustina Kepala Sekolah SDN 15 Kota Lhokseumawe telah berakhir damai setelah proses perdamaian juga disaksikan MPD dan berlansung dalam suasana penuh keharuan dan kekeluargaan.

Baca Juga “Kasus Kadisdikpora Lhokseumawe Ajak Kencan Kepsek”

Upaya damai ini ditempuh setelah  mencuatnya tudingan miring terhadap Rusli, yang dilontarkan Dewi Agustiana pada Sabtu (30/01) disalah satu Cafee di kota Lhokseumawe. Tudingan ini pun kemudian mencuat melalui sejumlah media.

Suasansa tidak harmonis ini merebak paska mutasi sejumlah Kepala sekolah yang dilakukan Drs. Rusli sebagai pucuk pimpinan tertinggi di wilayah Kota Lhokseumawe, hal ini hanya sebagai upaya penyegaran organisasi dan tidak ada unsur lain”, Mutasi hal biasa, hanya sebagai pembetulan organisasi kearah yang lebih baik”, jelas Rusli.

Namun, kisruh tersebut tidak berlangsung lama, setelah beberapa petinggi dinas pendidikan dan Majelis Pendidikan Daerah menempuh jalan damai, hingga tidak berlanjut ke ranah hukum.

Dewi Agustiana Ka. SDN 15 kepada Fakta Pers Media, Minggu (31/01) malam membenarkan, jika dirinya baru saja Islah dengan  Rusli, dan segala persoalan yang terjadi  sebelumnya semua telah diselesaikan secara kekeluargaan”,  Jadi kesalahpahaman antara saya dengan pak Kadis sudah selesai, jadi segala  persoalan sudah clear dan turut disaksikan kepala MPD”, Sebut Bu Dewi ketika menghubungi Fakta Pers Media.

Baca Juga “Terkait Tudingan Pelecehan terhadap Kepala SDN 15, Kadisdisdikpora Belum Ambil Langkah Hukum”

Dalam pernyataan singkatnya, Dewi enggan berkomentar lebih jauh terkait tudingan yang sebelumnya pernah dilontarkan ke publik terhadap atasannya tersebut, sehingga dengan nada terbata hanya meminta media ini untuk meluruskan persoalan agar tidak lagi menjadi  isu yang dapat memperkeruh suasana”, Intinya kami telah berdamai, hanya salah paham, seperti salah paham antara anak dengan bapaknya”, Paparnya.

Dewi juga mengaku khilaf, karena itu secara pribadi juga meminta maaf kepada semua pihak, atas pemberitaan yang dinilai ada pihak-pihak yang dirugikan, dan tidak ada lagi masalah apalagi dendam antara mereka “, Kami suda berbicara hati ke hati, Insya Allah masalah ini sudah kami tutup, dan kami bisa menjalin kerjasama yang lebih baik lagi kedepan”, ungkapnya mengakhiri.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Lhokseumawe Drs.Rusli, MM  sebelumnya telah menilai jika persoalan tersebut hanya sebuah kesalahpahaman, sehingga dirinya tidak perlu menanggapi secara serius tudingan terhadap dirinya”, Saya maklum, sebagai orang lebih tua, saya harus sikapi ini dengan bijaksana, karena tudingan tersebut bukanlah fakta, tetapi hanya salah paham”, ujar rusli berulang kali.

(Clisna)FP

Komentar

News Feed