Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Modus Jasa, Camat Sosa Agus Salin Diduga Pungli
Array

Modus Jasa, Camat Sosa Agus Salin Diduga Pungli

camat sosa agus salim jadi pungli

FAKTAPERS-PADANG LAWAS.

Camat Sosa, Agus Salim diduga telah melakukan pungli terhadap 39 Kades yang berada di Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), dengan dalih sebagai uang jasanya dalam mengerjakan pembuatan Administrasi.
Hal ini terungkap atas pengakuan sejumlah Kades yang mengaku resah terhadap kebijakan Camat Sosa Agus Salim terhadap segala pemotongan dalam pencairan Bantuan Dana Desa tahun anggaran 2015 mulai tahap I sampai tahap III.

Salah satu Kades yang namanya enggan disebutkan kepada Fakta Pers Media mengatakan,” memanglah pak, habis kali kami Kades ini. Bayangkan saja pak, atas perintah camat kami kades sebanyak  39 desa di kecamatan ini harus membayarkan potongan – potongan yang kami sendiri tidak begitu paham,” keluh kades kepada Fakta Pers Media dirumahnya belum lama ini.

Hal serupa juga dikatakan Kades lain serta meminta kepada wartawan agar namanya tidak dicatut di media mengatakan, “aduh pak…masak biaya MTQ saja harus diambil dari bantuan dana desa yang kami ketahui peruntukanya untuk membangun imfrastruktur desa?. Sementara untuk kegiatan Bimtek kemarin selama 4 hari di Medan, saya sama sekali tidak begitu memahami semua meteri yang di jelaskan,” terangnya.
Camat Sosa, Agus Salim saat di komfirmasi di kantornya kepada Fakta Pers Media, membenarkan pemotongan itu. Menurutnya itu adalah hal yang wajar, mengingat Kades di Kecamatan Sosa tidak faham dalam membuat SPJ dan RAB. Bahkan Camat menambahkan bahwa untuk SKPD di Kabupaten Padang Lawas ini sekalipun belum mampu membuatkan SPJ-nya. ” Udah lah bos, tahu sama tahu saja kita, dan lagian untuk pembuatan SPJ dan RAB itu kita yang buatkan. Jadi wajarlah kalau kita minta imbalan jasa atas kerja kita”. ungkap camat sembari menegaskan bahwa pemotongan itu adalah wajar.
(Robert Nainggolan)FP

Most Popular

Recent Comments