Senin, Maret 8, 2021
Beranda Penggusuran Kalijodo, Walikota Surabaya Tri Rismaharini: Utamakan Komunikasi, Jangan Pakai Kekerasan
Array

Penggusuran Kalijodo, Walikota Surabaya Tri Rismaharini: Utamakan Komunikasi, Jangan Pakai Kekerasan

Tri-Rismaharini sindir ahok

FAKTAPERS-Surabaya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ikut memberikan pendapatnya terkait rencana penggusuran warga di Kalijodo, Jakarta, oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Menurutnya, penggusuran tidak harus selalu dilakukan dengan cara kekerasan, Minggu (14/02).

Risma menuturkan, membangun komunikasi yang baik dengan para warga dapat membantu menyelesaikan masalah penggusuran tanpa ada perlawanan sengit dari warga.

Misalnya, Risma mencontohkan cara yang dilakukannya saat memindahkan warga di desa Waru Gunung, Surabaya. Komunikasi berperan sangat penting dalam proses pemindahan. Akhirnya, warga Waru Gunung pun bersedia dipindahkan ke rumah susun.

Risma meyakini dengan mengutamakan komunikasi proses penggusuran tersebut bisa berjalan dengan lancar. Dan yang lebih penting lagi, tidak ada warga yang merasa dirugikan.

Ia menjelaskan, segala masalah tidak akan selesai jika dihadapkan pada kekerasan. Diperlukan komunikasi antara pemerintah dengan warganya, sebab pemerintah juga harus mendengar keluh kesah masyarakat yang mau dipindahkan.

(Roli F)FP

Most Popular

Recent Comments