Jumat, Juli 30, 2021
BerandaTerkait Tudingan Pelecehan terhadap Kepala SDN 15, Kadisdisdikpora Belum Ambil Langkah Hukum
Array

Terkait Tudingan Pelecehan terhadap Kepala SDN 15, Kadisdisdikpora Belum Ambil Langkah Hukum

kadis1

FAKTAPERS.COM, Lhokseumawe.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs Rusli, MM belum berencana mengambil langkah hukum terkait tudingan Kepala Sekolah SDN 14 Kota Lhokseumawe Dewi Agustiana  yang dialamatkan kepada dirinya, bahkan persoalan tersebut dinilai sesuatu miss komunikasi dan salah paham.

Kepada Fakta Pers Media, Minggu (31/01) sore, Drs.Rusli, MM  didampingi Kasie  Kurikulum Daerah Tgk. Ikhwansyah, MA mengakui jika tudingan tersebut telah merebak kesejumlah media online dan cetak, namun hal ini masih dianggap sebagai miss komunikasi antara dirinya dengan Kepala sekolah yang bersangkutan.

Dalam keterangannya, Rusli tidak terlalu mempersoalkan masalah tersebut, artinya hubungan baik yang terbina dari dulu dengan para Kepala Sekolah dan Guru tetap tetap berjalan seperti biasa, Yang terpenting saat ini adalah membangun basic pendidikan yang bermutu di Kota Lhokseumawe, dengan penyegaran struktur organisasi, kita berharap akan lebih maju dari sebelumnya”, pinta Rusli.

Kisruh dan aksi protes para Kepala sekolah, adalah sebuah dinamika dalam setiap perubahan, hal ini masih dalam batas kewajaran, namun kedepan dia berharap jika ada persoalan interent sebaiknya diselesaikan dengan baik, jangan menjadi polemik, apalagi menjadi konsumsi publik”, Lanjut Rusli.

Baca Juga “Kasus Kadisdikpora Lhokseumawe Ajak Kencan Kepsek”

Bahkan dirinya mengaku tidak akan memperpanjang masalah ini, apalagi berlanjut ke ranah hukum. “Sebagai manusia tentunya ada kekhilafan, kesalahpahaman, namun kesalahpahaman ini jangan dijadikan akar masalah, semua kan berjalan dengan baik”. Jelasnya.

Kendati menanggapi tudingan tersebut, karena hal ini jelas tidak pernah dilakukannya, namun dia mengaku, sebagai Kepala Dinas yang membawahi sejumlah sekolah di 4 Kecamatan dalam kota Lhokseumawe tentunya ada yang salah paham, dan miss komunikasi, sehingga memuculkan isu miring untuk menyudutkan dirinya dan dinas yang telah dipimpinnya selama beberapa tahun terakhir”, Ini hanya miss komunikasi, saya nyakin tuduhan ini hanya kesalahapahaman, intinya saya anggap ini adalah sebuah pelajaran dan bukan kesalahan”, Tegasnya.

Sebelumnya, Kadisdidikpora Lhokseumawe dituding terlibat pelecehan Dewi Agustiana, Kepala Sekolah Dasar Negeri 15 Muara Dua, Lhokseumawe, mengaku dilecehkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Lhokseumawe Drs.Rusli. Perlakuan tidak menyenangkan ini diterimanya beberapa waktu lalu.

Namun Kadisdisdikpora Kota Lhokseumawe Rusli membantah tudingan miring itu. Tudingan tersebut adalah hal yang tidak mungkin dilakukan, apalagi dengan posisi dirinya sebagai Kadis”, sangat tidak mungkin saya lakukan hal yang memalukan ini, tapi saya tidak menilai ini fitnah, tapi hanya salah paham”, Ujar rusli yang berencana menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan.

(Chlisna/Bram Francisco)FP

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments