oleh

Undang Kemaksiatan, MUI Lebak Larang UMat Islam Rayakan Valentine’s Day

-Daerah-249 views

mui lebak haramkan merayakan valentines day

FAKTAPERS-Lebak.

Menjelang perayaan “Valentine’s Day” pada 14 Februari 2014, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menghimbau pada masyarakat khususnya kaum muda-mudi untuk tidak merayakan budaya luar yang tidak sesuai dengan ajaran Islam tersebut.

Sekretaris MUI Kabupaten Lebak, KH. Baidjuri berharap umat Muslim tidak merayakan Valentine’s Day alias hari kasih sayang karena berpeluang pada kemaksiatan. Jelasnya lagi, biasanya Valentine’s Day dirayakan dengan pasangan pria dan wanita, dimana mereka saling melakukan kasih sayang berlainan jenis, dan itu dapat memicu pergaulan seks bebas. Tak jarang pula, Valentin’s Day dirayakan dengan pesta minum-minuman.

Oleh karena itu lah, katanya, MUI secara resmi melarang umat Islam merayakan Valentine’s Day. Karena selain budaya luar yang tidak sesuai dengan ajaran Islam, juga berpeluang mengundang banyak kemaksiatan.

Ia juga menghimbau kepada orang tua dari keluarga Muslim agar mengawasi anak-anaknya agar tidak turut merayakan Valentine’s Day, serta memberikan pengertian dibalik sejarah hari kasih sayang tersebut.

Ia menyarankan masyarakat agar mengikuti budaya yang seuai ajaran Islam saja. Oleh sebab itu, MUI Lebak mengharamkan umat Islam yang turut merayakan Valentine’s Day.

(Hapip P)FP 

Komentar

News Feed