oleh

Akibat Banjir di Ring Road Kembangan, Kemacetan Semakin Parah

-Daerah-411 views

2 IMG_4266

FAKTA PERS – Jakarta.

Hujan lebat yang mengguyur Jakarta dari sore hingga dini hari pada Senin (29/2/2016) mengakibatkan jalan di Outer Ring Road Kembangan, Jakarta Barat tergenang banjir hingga kedalaman 40 cm. Akibatnya kemacetan lalu lintas disepanjang jalan tersebut mengular hingga kiloan meter, hal itu karena pengemudi yang melintas mengurangi laju kendaraan mereka akibat tingginya luapan air. Tak jarang kendaraan roda dua maupun roda empat yang terpaksa mogok karena terendam air.

5IMG_4256  4IMG_4262

Menurut Kanit Lantas Polsek Kembangan AKP Hartono kepada Fakta Pers Media menjelaskan bahwa banjir yang terjadi di Jl. Raya Kembangan Selatan ini mulai pukul 04.00 WIB akibat sodetan saluran air dibawah jalan tol Ring Road tidak berfungsi dengan baik, sehingga menghambat aliran air serta mengakibatkan meluapnya aliran air dari persawahan dan perumahan sekitar lokasi.

Romli (32), warga RT 02/01 Kembangan Selatan yang setiap hari berangkat ke kantor melewati jalan tersebut mengaku bahwa dirinya sangat terganggu dengan banjir yang terjadi Selasa (1/3/2016), pasalnya Romli yang biasanya ke kantornya hanya 15 menit, kini terpaksa harus mengambil jalan memutar dengan jarak tempuh lebih dari 2 jam.

3 IMG_4267  1 IMG_4264

Hal yang sama juga dialami Ibu Ma’inah, salah satu warga Kembangan Selatan yang rumahnya juga terendam banjir akibat sodetan saluran air tidak berfungsi sehingga banjir kerap merendam rumahnya ketika intensitas hujan lebat mengguyur wilayahnya.

Masyarakat hanya dapat berharap kepada aparatur pemerintah setempat dan instansi terkait adar dapat memberikan solusi mengenai permasalahan banjir yang kerap terjadi dikawasan kelurahan Kembangan Selatan yang menjadi langganan banjir disaat musim penghujan.

(Umar Satria)

Komentar

News Feed