oleh

Antisipasi Kemacetan Arus Balik Libur Paskah, Korlantas Polri Lakukan Sistem Lawan Arus di Tol Cikampek

-Daerah-287 views
tol jakcikam
Tol Jakarta – Cikampek, Jawa Barat

FAKTA PERS – Jawa Barat.

Dengan adanya libur Paskah pada hari Jumat (25/3/2016) menjadikan libur panjang bagi masyarakat Jakarta untuk mrlakukan liburan ke luar kota maupun pulang ke kampung halaman di daerah pulau jawa. Pada menjelang liburan sudah terjadi kepadatan lalu lintas di beberapa ruas tol arah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Untuk itu diperkirakan arus balik lalu lintas menuju ibu kota akan mencapai puncaknya besok, Minggu 27/03/2016. Guna menyiasati kepadatan lalu lintas, Korp Lalu Lintas Mabes Polri berencana akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang kemungkinan terjadi.

Menurut Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri, Komisaris Besar Polisi Istiono mengatakan, untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan di ruas jalan tol Cikampek, Jawa Barat, maka kami akan memberlakukan lawan arus (contraflow). “Alternatif ini akan dilakukan di kilometer 65-50, rencananya seperti,” tutur Istiono kepada wartawan di Jakarta, Sabtu, 26 Maret 2016.

Menurut Istiono, penutupan arus lalu lintas di tol Cikampek dilakukan di kilometer tersebut karena merupakan titik temu kendaraan dari arah Cipularang dan kendaraan yang dari arah tol Cikampek – Palimanan (Cipali).

“Kami akan melakukan sistem lawan arus dari jam tiga sore. Hal ini bertujuan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan. Semakin malam, akan semakin padat,” lanjutnya.

Pada waktu sebelumnya, Wakil Korlantas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Indrajit juga menuturkan, bahwa jumlah personel kepolisian yang akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan arus lalu lintas libur panjang sekitar dua per tiga kekuatan anggota polisi dari setiap wilayah. (Sugiyo)

Komentar

News Feed