Kamis, Juli 29, 2021
BerandaSudah di Segel Sudin Tata Kota, Bangunan Mini Market Masih Tetap Dikerjakan
Array

Sudah di Segel Sudin Tata Kota, Bangunan Mini Market Masih Tetap Dikerjakan

IMG-20160317-WA004
Banguna Mini Market di Jalan H. Merin, Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat yang telah disegel oleh Suku Dinas Penataan Kota Kecamatan Kembangan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

FAKTA PERS – Jakarta.

Terlihat jelas bangunan yang berdiri di Jalan H. Merin, Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat telah disegel oleh Suku Dinas Penataan Kota Kecamatan Kembangan. Namun para pekerja masih terus sibuk melakukan pembangunan yang menurut informsi akan di jadikan tempat usaha Mini Market. Bahkan salah seorang pekerja melipat plang segel saat akan memplester dinding karena menghalangi dinding yang akan dia kerjakan.

Padahal di ketahui bahwa lokasi tersebut adalah merupakan tanah Penyempurnaan Hijau Umum (PHU), saat Fakta Pers Media meninjau ke lapangan, bangunan tersebut tidak terlihat papan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). “Rencana akan dibanguni Mini Market mas, perijinan masih diurus pihak pusat, bangunan ini belum ada sebulan” Ucap Hari yang mengaku sebagai mandor proyek pada Kamis (17/3/206).

IMG-20160317-WA003
Pekerja bangunan menggulung plang segel.

Hari menambahkan, untuk informasi  lebih jelas Fakta Pers Media diminta menanyakan langsung kepada pemiliknya. “Nanti mas kesini aja jam 3 sore, Pak Ahmad mau kesini”. tutur Hari. Sementara itu, Kasie Suku Dinas Penataan Kota (SDPK) Kecamatan Kembangan tidak dapat ditemui karena sedang tugas dilapangan. “Pak Kasie tidak ada ditempat, dari pagi keluar lapangan”. Ungkap salah satu staff Kasie SDPK kepada Fakta Pers Media di Kantor SDPK Kecamatan Kembangan.

Tim Fakta Pers Media melanjutkan investigasi ke Suku Dinas Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP)  Adm. Jakarta Barat. Menurut keterangan salah satu staff yang ditemui menjelaskan, “Sepertinya bangunan tersebut baru, bahkan saya malah baru tau ada bangunan disitu, dan berkas pengajuan IMB nya juga belum ada, nanti saya cek ulang untuk melihat berkasnya”. Tutur Reina Koordinator Teknis BPTSP Walikota Jakarta Barat.‎ (Guntur)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments