Minggu, Juli 25, 2021
BerandaAkibat Eksekusi PT Golden Tempo Clock, Karyawan Terancam PHK
Array

Akibat Eksekusi PT Golden Tempo Clock, Karyawan Terancam PHK

IMG-20160405-WA020

FAKTA PERS – Jakarta.

Eksekusi lahan pabrik PT Golden Tempo Clock di Jalan Prepedan Raya, Kecamatan Kalideres, oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Senin (5/4/2015) siang sontak membuat seluruh karyawan kaget bukan kepalang, pasalnya baru sekitar lima hari sebelumnya pihak pengadilan memberikan pemberitahuan.
Perusahaan yang bergerak dibidang perakitan jam dinding dan galon air mineral, yang berdiri dari tahun 1990 itu mendadak akan dieksekusi oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Lahan seluas 9.400 meter persegi tersebut harus segera dikosongkan oleh pihak pabrik yang sampai saat ini masih beroperasi.
IMG-20160405-WA022
Belum diketahui secara pasti permasalahan terkait eksekusi lahan tersebut, tetapi menurut keterangan pihak karyawan pabrik yang sudah bekerja selama 16 tahun menjelaskan bahwa tidak ada persoalan yang terlihat ada perselisihan perusahaan dengan pihak luar.
Wawan (45), salah satu pekerja pabrik masih bingung dan kaget dengan eksekusi paksa oleh pengadilan ini karna pemberitahuannya baru hari jum’at lalu. Dia bingung dan lemas karena terancam kehilangan perkerjaan, begitu juga kelangsungan hidup keluarganya yang belum ada arahan atau keputusan dari pihak perusahaan.
Hilman Hartono, owner PT Golden Tempo Clock tidak ada perlawanan untuk mempertahankan pabriknya. Hilman sendiri tidak ada di tempat saat pembokangkaran berlangsung.
(Junaidi Akbar)
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments