oleh

Banjir Bandang Kembali Ancam Warga Kecamatan Limun, Warga Diminta Waspada

-Daerah-281 views

IMG-20160426-WA0000

FAKTA PERS – Sarolangun, Jambi.

Belum hilang derita warga masyarakat Kecamatan Limun akibat banjir bandang yang melanda puluhan desa pekan lalu, kini warga beberapa desa dicemaskan kembali dengan datangnya banjir yang melanda wilayah itu Senin, 25/4/2016.

Malam ini Warga masyarakat kecamatan limun kembali di minta waspada untuk Desa Pulau Pandan dan Muara Limun karena dua desa yang berseberangan itu menjadi muara dari Sungai Satang Asai dan Sungai Batang Limun.

Menurut pantauan tim Fakta Pers Media, di wilayah tersebut terjadi hujan lebat dihulu sungai sejak Senin sore sekitar pukul 16.00 WIB hingga malam ini.

Dari informasi yang dihimpunĀ  banjir terjadi di Dusun Pangi, Desa Mersip dan Desa Lubuk Bedorong, dengan ketinggian air mencapai tiga meter. Untuk diketahui Desa Mersip merupakan dataran tinggi di wilayah Limun, namun karena derasnya curah hujan menyebabkan desa ini tak luput dari terjangan air.

IMG-20160426-WA0001

Camat Limun, M. Dahlan saat dikomfirmasi membenarkan adanya pristiwa banjir tersebut. Dia mengatakan, banjir berawal daerah paling hulu yakni Desa Bukit Bulan. “Kita baru saja mendapat informasinya, di daerah bagian mudik (hulu) saat ini sedang terjadi banjir bandang,”ujar camat saat dihubungi via ponsel.

Di katakan Dahlan, tak kurang dalam hitungan jam, kiriman air akan segera melintasi Desa Pulau Pandan. Untuk itu warga diminta untuk siaga. “Warga telah diĀ siagakan, infonya banjir ini lebih besar dari pada yang kemarin,” pungkas dahlan. (Red03/Sadri)

Komentar

News Feed