Selasa, Juli 27, 2021
BerandaDiduga Akibat Korsleting Dispenser, Ruang Arsip Sudin Bina Marga Hangus Terbakar
Array

Diduga Akibat Korsleting Dispenser, Ruang Arsip Sudin Bina Marga Hangus Terbakar

IMG-20160418-WA0004
Foto : Kondisi ruangan arsip Suku Dinas Bina Marga di lantai 9 gedung B Walikota Jakarta Barat pasca kebakaran Minggu (17/4/2016).

FAKTA PERS – Jakarta.

Gedung Kantor Walikota mendadak ramai di datangi petugas pemadam kebakaran pada Minggu (17/4) kemarin. Saat suasana  libur dan tidak ada aktivitas, ruangan arsip Suku Dinas Bina Marga di lantai 9 gedung B Walikota Jakarta Barat di lalap Si Jago Merah, kuat dugaan api berasal dari sebuah dispenser yang kosong yang masih tesambung dengan aliran listrik.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan dilokasi kejadian, api mulai menjalar sekitar pukul 08.00 WIB dari sebuah dispenser kosong dan api juga melalap beberapa barang-barang yang ada di ruangan tersebut berikut beberapa arsip yang berada didalam ruangan.

Api berhasil di jinakkan setelah Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat menurunkan 10 unit mobil pemadam kebakaran, dalam waktu sekitar 30 menit api baru berhasil di padamkan oleh petugas.

Meski tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun hal itu bisa menjadi pelajaran bagi PNS untuk lebih memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan listrik, agar kejadian serupa tidak terulang kembali,

Wakil Walikota Jakarta Barat, M. Zen membenarkan musibah tersebut. “Ya, kita kaget mendengar informasi kantor Blok B terbakar, saya langsung ke sana, untuk melihat lansung”, kata M. Zen.

“Kami mengusulkan adanya kebijakan yang mengatur PNS untuk lebih memprihatikan hal-hal demikian, seperti mematikan komputer, mematikan lampu, atau barang barang yang berurusan dengan listrik sebelum meninggalkan meja kerjanya”, kata Asril Marzuki, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Barat kepada Fakta Pers Media.

“Memang aturannya itu belum ada, tapi aturan itu bisa kita buat agar hal serupa tidak terjadi lagi ,” lanjut Asril Marzuki.

Kemudian ketika Fakta Pers Media menyambangi Kantor Suku Dinas Bina Marga Senin (194), pasca kebakaran terlihat Kasudin Bina Marga Jakarta Barat, Djunaidi Nelman bersama Kepala KPAD, Sofyan Gani sedang membantu Office Boy dan tenaga honorer membersihkan ruangan dari sisa-sisa kebakaran kemarin. (Red03/Dery)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments