Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda Gandeng Dinas Bina Marga DKI, Dirlantas Polda Metro Jaya Sterilkan Jalur Transjakarta
Array

Gandeng Dinas Bina Marga DKI, Dirlantas Polda Metro Jaya Sterilkan Jalur Transjakarta

Transjakarta
Foto : Pusat Komunikasi dan Informasi Bidang Humas Polda Metro Jaya.

FAKTA PERS – Jakarta.

Hari ini PT Transjakarta mulai mengoperasikan 247 armada bus guna mendukung uji coba lanjutan penghapusan tree in one di Koridor I Blok M – Kota. Dengan jumlah armada tersebut dan didukung dengan sterililisasi jalur, PT Transjakarta memprediksikan jarak kedatangan dari halte ke halte berikutnya hanya perlu waktu 30 detik.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono dikantornya Cawang, Jakarta Timur pada Senin (18/4/2016). “Dengan jumlah armada tersebut dan dibantu pihak Dirlantas serta Bina Marga, Kami yakin bisa headaway 30 detik ada bus yang lewat setiap halte”, Ungkap Budi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Risyapudin Nursin juga mengatakan, polisi akan kembali mensterilkan jalur khusus bus transjakarta agar dapat memenuhi target waktu yang diharapkan. “Perlu ada sterilisasi, untuk menjamin ketepatan waktu masyarakat pengguna bus transjakarta”, kata Risyapudin.

Menurutnya, dengan upaya pembuatan barrier dan sparator sterilisasi akan dilakukan. Sparator akan dibuat di jalur-jalur transjakarta yang kerap kali di terobos oleh pengemudi kendaraan pribadi.

Dengan bekerjasama dengan Dinas Bina Marga DKI Jakarta Risyapudin yakin upaya itu akan memiliki pengaruh yang signifikan. “”Kami meminta kepada pihak pemerintah daerah melalui Bina Marga untuk mempersiapkan barrier sepanjang busway. Untuk jangka panjangnya, mungkin separator akan dibangun sepanjang koridor I sehingga masyarakat betul-betul pindah dari moda transportasi pribadi ke angkutan umum,” pungkas Risyapudin. (Umar Satria)

 

Most Popular

Recent Comments