Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaKepala Terminal Kalideres Terus Pantau Penurunan Tarif Angkutan Umum
Array

Kepala Terminal Kalideres Terus Pantau Penurunan Tarif Angkutan Umum

P_20160426_112608

FAKTAPERS-Jakarta.

Pihak pengelola terminal Kalideres, Jakarta Barat terus melakukan pengawasan tarif angkutan umum yang masuk ke dalam terminal, baik itu angkuatan umum dalam provinsi (AKDP) maupun antar kota antar provinsi (AKAP).

Meski Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Organda telah sepakat menurunkan tarif melalui Peraturan Daerah dan membuat aturan baru angkutan umum, namun masih belum berjalan maksimal.

IMG-20160426-WA0003

Pihak pengelola terminal Kalideres terus melakukan pengawasan terkait penurunan tarif angkutan umum,  setiap harinya sebanyak 20 personel Dinas Perhubungan dan Transportsi (Dishubtrans) disiagakan untuk melakukan pemantauan dan pengecekan terhadap angkutan umum di terminal Kalideres, hal itu disampaikan Thofik Winanto, kepala terminal angkutan dalam kota pada Fakta Pers Media, Selasa 26/4/2016.

Thofik Winanto menjelaskan, pihaknya telah mensosialisasikan Peraturan Gubernur tentang penurunan tarif angkutan umum kepada para pengemudi. Agar sosialisasi lebih masif.

“hal ini rutin kita lakukan soal tarif baru sesuai Peraturan Gubernur, seluruh angkutan umum yang masuk ke terminal Kalideres agar tidak lagi dapat melakukan kecurangan maupun pelanggaran tarif,” ujarnya,

Tidak hanya pengawasan tarif, namun kami juga memeriksa kelengkapan surat surat kendaraan seperti KIR, seragam dan kelengkapan lainnya.

“Jika masih ditemukan pelanggaran, maka akan diberikan sanksi tilang atau di stop operasi hingga pencabutan izin oleh Dishub,” pungkasnya.

(Red03/Tori)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments