oleh

Kinerja Sudinsos di Pertanyakan, PMKS dan PSK Marak di Jakarta Barat

-Daerah-304 views

IMG-20160420-WA0001

FAKTA PERS – Jakarta.

Akibat kurangnya pengawasan dari pihak suku dinas sosial, Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) marak di wilayah Jakarta Barat.

Hali itu dapat terlihat di kawasan Jl. Daan Mogot terlihat banyak pengamen berkeliaran di seputar wilayah Mall Daan Mogot yang mengusik ketenangan para pengunjung saat bersantai di warung-warung kopi dan kedai siap saji yang banyak terdapat di area tersebut.

“Tidak hanya pengamen, para pengemis juga banyak berkeliaran di kawasan tersebut, hampir setiap tiga puluh menit para pengamen dan pengemis secara bergantian berdatangan mengusik ketenangan pengunjung,” kata Hendri salah satu pengunjung kepada Fakta Pers Media.

Menurut Hendri, saya duduk di sini dalam waktu satu jam saja sudah lebih dari lima kali pengamen dan pengemis datang menghampiri secara bergantian.

“Begitu juga dengan pengemis, mulai dari lansia sampai anak-anak usia dini ikut jadi pengamen dan pengemis di kawasan ini, inikan hal yang sangat menyedihkan anak-anak yang seharusnya bersekolah malah jadi pengamen,” ujarnya.

Sementara itu di tempat terpisah,  H. Hanif Mezakir salah seorang tokoh masyarakat di kawasan jelambar juga menuturkan, ” tidak hanya pengamen dan pengemis yang marak di jakarta barat ini, PSK pun bertaburan di sepanjang jalan Tubagus Angke kalau malam”, katanya.

“Lihat saja katanya kalau kita lewat Jalan Tubagus Angke pada malam hari berjejer tenda biru di sepanjang jalan tersebut, seakan tak tersentuh oleh aparat”, lanjutnya.

Dia juga menyayangkan imej Jakarta Barat jadi tercoreng karena banyaknya pengemis pengamen dan pekerja seks komersil di wilayah ini.

Di katakannya, “sejauh ini belum ada tindakan yang signifikan dari suku dinas sosial untuk menagani Penyandang Masalah Kesejateraan Sosial (PMKS) di wilayah Jakarta Barat ini “.

Sementara itu Kasudin Sosial Jakarta Barat hingga kini belum dapat di mintai keterangannya terkait hal itu.

(Red03/Dery)

Komentar

News Feed