Jumat, Juli 30, 2021
BerandaLapak Sampah Liar di Cengkareng Mulai Ditertibkan
Array

Lapak Sampah Liar di Cengkareng Mulai Ditertibkan

IMG-20160414-WA0002

FAKTAPERSMEDIA-Jakarta.

Lapak sampah liar yang sangat meresahkan lingkungan masyarakat Rt 06/05, Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat mulai ditertibkan petugas suku Dinas Kebersihan Jakarta Barat, Kamis (12/4/2016).

Untuk penertiban lapak sampah liar tersebut, petugas kebersihan menggunakan alat berat becco untuk mengeruk tumpukan sampah yang sudah menggunung tersebut. Petugas menggerakkan 10 unit kendaraan truk pengangkut sampah untuk di buang ke TPS Bantar Gebang, Bekasi.

IMG-20160414-WA0003

Kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Cengkareng, Sutrisno, SH, pada wartawan menjelaskan, “penertiban ini bertahap, untuk hari ini kita menutup akses jalan menuju lapak sampah liar yang ada di lingkungan komplek kebersihan ini.”

“Sebelumnya pemilik lapak ini sudah sering kita ingatkan. Kita beri tahu kita suratkan agar tidak mengelola sampah di sini, namun himbauan kita tidak digubris”, ujarnya.

“Sekarang kita tertibkan dulu lahan milik kebersihan saja, kemudian kita tutup dulu akses masuknya sampah liar ini dengan cara kita gali akses jalan masuk mereka agar tidak bisa lewat lagi,” kata Sutrisno Kasie Kebersihan Kecamatan Cengkareng.

Menurutnya, sampah yang menumpuk di sini bukan sampah milik warga sekitar, tapi sampah dari luar dari mall di bawa kesini untuk di pilah pilih. Dan sisanya yang tidak terpakai di buang di sini, sehingga sampai menumpuk seperti ini. Padahal sudah sering pihaknya melarang, namun pengusaha lapak sampah liar ini tetap membandel.

“Sekarang kita putuskan dulu aksesnya biar mereka tidak bisa masuk ke lokasi itu lagi”, pungkasnya.

(Red03)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments