Rabu, Juni 16, 2021
BerandaOperasi Tangkap Tangan Warga Buang Sampah Sembarangan Camat Kembangan Beri Sanksi
Array

Operasi Tangkap Tangan Warga Buang Sampah Sembarangan Camat Kembangan Beri Sanksi

IMG-20160422-WA0002

FAKTAPERS-Jakarta.

Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan masyarakat dan menjalankan Peraturan Gubernur No. 3 Tahun 2013 tentang larangan membuang sampah sembarangan Camat Kembangan Agus Ramdani beserta jajarannya melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) bagi warga yang membuang sampah sembarangan.

IMG-20160422-WA0003Operasi tangkap tangan tersebut dilakukan pada malam hari, Camat Kembangan Agus Ramdani beserta Sekretaris Camat Sefri beserta tim melakukan patroli bersama-sama lingkar wilayah untuk memantau kalau masih ada warganya yang membuang sampah sembarangan.

Dari hasil patroli yang dilakukan Camat dan tim berhasil menangkap tangan lima orang warga yang kedapatan sedang membuang sampah sembarangan, kemudian warga yang ketangkap tangan tersebut dimintai keterangannya oleh petugas, kata Agus Ramdani.

Kemudian warga tersebut akan dikenakan sanksi administratif berupa denda 100 ribu atau uang paksa atas perbuatannya yang sudah menantang peraturan daerah tersebut, ujarnya

Hal itu di lakukan bertujuan agar masyarakat sadar bahwasanya dengan satu sampah yang mereka buang sembarangan itu akan memberi efek yang sangat buruk bagi lingkungan dan kesehatan, ujar Agus Ramdani. Didampingi Sekcam Sefri saat mengikuti peringatan hari perempuan anti korupsi di lapangan kompas Kembangan Utara kemaren.

Kedepannya kegiatan operasi tangkap tangan ini akan rutin kita lakukan, secara diam diam kita pantau terus, kalau masih ada warga yang masih berlaku tidak taat aturan yang telah pemerintah buat akan kita tindak dan kita beri sangsi yang berat, agar mereka tidak akan mengulangi lagi, ujarnya.

Menurutnya hal itu juga mengajarkan masyarakat untuk menjadikan budaya untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, buang lah sampah pada tempat yang sudah di sediakan, pungkasnya.

(Guntur)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments